SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Widodo Resmi Dilantik Jadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019

Senin, 20 Oktober 2014 10:51 by syaifan | 2703 hits
Joko Widodo Resmi Dilantik Jadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019
cnnindonesia

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo akhirnya resmi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019. Bersama wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Joko Widodo membaca sumpah jabatan di Gedung MPR/DPR RI Jakarta dalam sidang paripurna khusus pagi tadi (20/10).

Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi itu resmi menjadi Presiden Republik Indonesia ketujuh menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menjabat sebagai Presiden selama dua periode berturut-turut sejak tahun 2004 silam.

Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019 setelah memenangkan Pemilihan Umum pada 9 Juli 2014 lalu dengan perolehan suara mencapai diatas 50 persen.

Jokowi dan Jusuf Kalla yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memenangkan pemilihan Presiden setelah berhasil unggul atas calon lainnya saat itu yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Baca juga: Viral Netizen dan Media Asing Sebut Presiden Jokowi Mirip Barack Obama

Sebelum resmi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diketahui pernah berkarir sebagai pengusaha mebel, lalu kemudian diangkat menjadi Walikota Solo, Jawa Tengah dan terakhir menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sementara Jusuf Kalla, diketahui sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 2004-2009. Sebelum kembali dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia bersama Joko Widodo, Jusuf Kalla juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia.

Waah.. sekali lagi selamat untuk Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla! Semoga bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)