SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Widodo Resmi Dilantik Jadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019

Senin, 20 Oktober 2014 10:51 by syaifan | 2632 hits
Joko Widodo Resmi Dilantik Jadi Presiden Republik Indonesia 2014-2019
cnnindonesia

DREAMERSRADIO.COM - Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo akhirnya resmi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019. Bersama wakil presiden terpilih Jusuf Kalla, Joko Widodo membaca sumpah jabatan di Gedung MPR/DPR RI Jakarta dalam sidang paripurna khusus pagi tadi (20/10).

Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi itu resmi menjadi Presiden Republik Indonesia ketujuh menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang telah menjabat sebagai Presiden selama dua periode berturut-turut sejak tahun 2004 silam.

Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014-2019 setelah memenangkan Pemilihan Umum pada 9 Juli 2014 lalu dengan perolehan suara mencapai diatas 50 persen.

Jokowi dan Jusuf Kalla yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memenangkan pemilihan Presiden setelah berhasil unggul atas calon lainnya saat itu yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Baca juga: 7 'Kerajaan Bisnis' Milik Gibran dan Kaesang yang Jauh dari Pengaruh Jokowi

Sebelum resmi menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diketahui pernah berkarir sebagai pengusaha mebel, lalu kemudian diangkat menjadi Walikota Solo, Jawa Tengah dan terakhir menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sementara Jusuf Kalla, diketahui sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada periode 2004-2009. Sebelum kembali dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia bersama Joko Widodo, Jusuf Kalla juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia.

Waah.. sekali lagi selamat untuk Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla! Semoga bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)