SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dilarang Buang Kotoran Sembarangan, Sapi di Eropa Terpaksa Pakai Popok!

Sabtu, 11 Oktober 2014 09:15 by syaifan | 10998 hits
Dilarang Buang Kotoran Sembarangan, Sapi di Eropa Terpaksa Pakai Popok!
mirror.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Pemerintah Uni Eropa belum lama ini mengeluarkan sebuah peraturan bagi para peternak dan petani yang memiliki hewan peliharaan di pekarangan peternakan mereka. Uni Eropa melarang para petani tersebut untuk membiarkan hewan ternaknya membuang kotoran sembarangan di tanah lapang.

Dilansir dari Mirror, hal ini dikarenakan kotoran ternak dapat menambah kadar nitrat di dalam tanah yang dapat mengakibatkan kualitas tanah memburuk. Sejauh ini, Uni Eropa hanya mengizinkan pembuangan kotoran hewan sebagai pupuk di tanah lapang sebanyak 15% saja.

Mendapati aturan yang cukup merepotkan itu, seorang petani di daerah pegunungan Alps, Johann Huber pun akhirnya mencoba mencari cara lain agar kotoran hewan ternaknya tidak tercecer sembarangan. Salah satunya adalah dengan memakaikan popok ke sapi miliknya.

Huber mengatakan, aksinya tersebut ia lakukan sebagai bentuk protes kepada Uni Eropa karena akan sangat menyulitkan dirinya dan keluarganya yang sudah berternak di tanah lapang tersebut sejak 400 tahun silam.

Baca juga: Menikmati Sensasi Meluk Sapi untuk Terapi Penghilang Stres

“Aku tidak memiliki standar popok untuk sapiku. Ini aku buat sendiri, bahkan belum ada yang menjualnya. Ini aku lakukan sebagai bentuk protes agar aturan tersebut tidak diberlakukan,” katanya.

Sementara itu, pihak Uni Eropa menegaskan bahwa aturan tersebut diberlakukan karena terdesak dengan tujuan agar tidak mencemari lingkungan terutama polusi air dan kadar nitrat yang terdapat di dalam tanah.

“Ini perlu kami lakukan, tapi kami belum tentu akan memberlakukannya untuk penggembalaan hewan ternak di daerah yang memiliki dataran miring,” tutur salah seorang juru bicara Uni Eropa.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP tewas karena diduga nekat bunuh diri dengan lompat dari lantai 33 Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kronologi awal, ternyata siswi berusia 14 tahun berinisial AL itu tidak dapat ditemukan oleh ibunya....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
  • HOT !
    Sepanjang akhir pekan kemarin, jagat media sosial diramaikan oleh protes netizen untuk netizen lainnya yang dianggap tak mampu ‘bersikap’ di museum seni MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kebon Jeruk, Jakarta Barat....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)