SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Seorang Pria di Jawa Timur Menikah dengan Makhluk Halus!

Kamis, 09 Oktober 2014 14:58 by citra09 | 14543 hits
Heboh Seorang Pria di Jawa Timur Menikah dengan Makhluk Halus!
Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak masuk akal memang saat mendengar bahwa manusia menikah dengan sesosok makhluk halus, namun inilah yang terjadi di Ngawi, Jawa Timur di mana seorang kakek berusia 63 tahun menikah dengan makhluk halus yang diklaim sebagai peri bernama Roro Setyowati.

Dikarenakan ini merupakan sebuah kejadian yang tak lazim, pernihakan ini pun dikemas sebagai bentuk seni yang disebut sebagai seni kejadian atau ‘Happening arts’. Pria bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok ini dijelaskan oleh seorang seniman pantomim asal Yogyakarta, Jemek Supardi sebagai sebuah wujud budaya pernikahan adat Jawa.  

Meski tak bisa dilihat dengan mata, namun upacara pernikahan Eko Kodok dengan Roro Setyowati ini berhasil ditonton oleh ribuan pasang mata. "Unsur budayanya oke, bisa menyerap banyak penonton. Tapi ini kan absurd, konsep imajinasi, jadi ya tidak bisa ditonton dengan kasat mata," tutur Jemek, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Usai Anak SMP, Heboh Pernikahan Siswa SD yang Dilangsungkan Meski Ditolak KUA Setempat

Eko Kodok meresmikan hubunganya dengan mahluk astral bernama Peri Roro Setyowati setelah sebelumnya saling bertemu beberapa tahun yang lalu. Dalam sebuah kunjungan ke Alas Ketangga di daerah Paron, Ngawi, Bagus Kodok buang air besar di sungai dan ditegur oleh Peri Setyowati, seperti dikutip dari Merdeka.

Menurut Jemek, pernikahan manusia dengan makhluk halus diterima atau tidak oleh masyarakat bukanlah sebuah persoalan, namun yang terpenting adalah bagaimana mempersembahkan sebuah karya seni. Tak hanya warga biasa, pernikahan ini pun bahkan disaksikan oleh pejabat pemerintahan di Ngawi. Wah, ada-ada saja ya..

(Kompas/Merdeka/ctr)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)