home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Seorang Pria di Jawa Timur Menikah dengan Makhluk Halus!

Kamis, 09 Oktober 2014 14:58 by citra09 | 15072 hits
Heboh Seorang Pria di Jawa Timur Menikah dengan Makhluk Halus!
Kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak masuk akal memang saat mendengar bahwa manusia menikah dengan sesosok makhluk halus, namun inilah yang terjadi di Ngawi, Jawa Timur di mana seorang kakek berusia 63 tahun menikah dengan makhluk halus yang diklaim sebagai peri bernama Roro Setyowati.

Dikarenakan ini merupakan sebuah kejadian yang tak lazim, pernihakan ini pun dikemas sebagai bentuk seni yang disebut sebagai seni kejadian atau ‘Happening arts’. Pria bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok ini dijelaskan oleh seorang seniman pantomim asal Yogyakarta, Jemek Supardi sebagai sebuah wujud budaya pernikahan adat Jawa.  

Meski tak bisa dilihat dengan mata, namun upacara pernikahan Eko Kodok dengan Roro Setyowati ini berhasil ditonton oleh ribuan pasang mata. "Unsur budayanya oke, bisa menyerap banyak penonton. Tapi ini kan absurd, konsep imajinasi, jadi ya tidak bisa ditonton dengan kasat mata," tutur Jemek, seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Saat Ini, Kebanyakan Anak Muda Korea Anggap Pernikahan Tidak Penting

Eko Kodok meresmikan hubunganya dengan mahluk astral bernama Peri Roro Setyowati setelah sebelumnya saling bertemu beberapa tahun yang lalu. Dalam sebuah kunjungan ke Alas Ketangga di daerah Paron, Ngawi, Bagus Kodok buang air besar di sungai dan ditegur oleh Peri Setyowati, seperti dikutip dari Merdeka.

Menurut Jemek, pernikahan manusia dengan makhluk halus diterima atau tidak oleh masyarakat bukanlah sebuah persoalan, namun yang terpenting adalah bagaimana mempersembahkan sebuah karya seni. Tak hanya warga biasa, pernikahan ini pun bahkan disaksikan oleh pejabat pemerintahan di Ngawi. Wah, ada-ada saja ya..

(Kompas/Merdeka/ctr)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)