home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Asian Games 2014, Korea Selatan dan Korea Utara akan Segera Berdamai?

Selasa, 07 Oktober 2014 23:00 by syaifan | 3028 hits
Pasca Asian Games 2014, Korea Selatan dan Korea Utara akan Segera Berdamai?
latinpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Hubungan politik dan militer Korea Utara dan Korea Selatan sejauh ini diketahui memang masih berstatus perang karena sejak tahun 1953, keduanya belum juga memutuskan untuk berdamai alias hanya gencatan senjata saja. Namun belakangan, wacana damai kedua negara tersebut rupanya mulai terangkat.

Seperti diberitakan oleh BBC, pada Sabtu (4/10) lalu, secara mengejutkan pimpinan negara komunis tersebut datang ke Incheon, Korea Selatan untuk bertemu dengan para petinggi Korea Selatan. Selain untuk menghadiri penutupan Asian Games 2014, para pejabat kedua negara tersebut dilaporkan tengah merencanakan pertemuan lain.

Di pertemuan tersebut, Korea Utara diwakili oleh Hwang Pyong So, pemimpin tertinggi kedua setelah Kim Jong Un. Hwang diketahu bertemu dengan Ryu Kil Jae, dari Kementerian Reunifikasi Korea Selatan.

Tidak diketahui persis isi dari pertemuan dan perbincangan kedua petinggi negara tersebut. Hanya saja, usai pertemuan mereka sepakat untuk bisa menjadwalkan pertemuan lain di waktu yang akan datang dengan tema perbincangan yang lebih serius tentunya.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Jika memang kedua petinggi kedua negara Korea tersebut akan kembali menggelar pertemuan tertutup, sejumlah pengamat mengatakan salah satu topik hangat yang akan diperbincangkan adalah soal nuklir dan status gencatan senjata mereka.

Seperti yang diketahui, hubungan kedua negara ini semakin ‘dekat’ ketika Korea Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2014 lalu. Korea Utara sebagai salah satu negara Asia yang terdaftar di Dewan Olimpiade Asia pun turut ambil bagian dalam pesta olahraga empat tahunan itu.

Selama Asian Games 2014 berlangsung, para atlet dan ofisial dari Korea Utara diketahui mendapatkan pengawasan khusus dari tentara Korea Utara dan intelijen Korea Selatan sendiri.

Waah.. semoga saja kedua negara ini memang akan segera berdamai ya, Dreamers! ^^ (BBC/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)