SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Asian Games 2014, Korea Selatan dan Korea Utara akan Segera Berdamai?

Selasa, 07 Oktober 2014 23:00 by syaifan | 2461 hits
Pasca Asian Games 2014, Korea Selatan dan Korea Utara akan Segera Berdamai?
latinpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Hubungan politik dan militer Korea Utara dan Korea Selatan sejauh ini diketahui memang masih berstatus perang karena sejak tahun 1953, keduanya belum juga memutuskan untuk berdamai alias hanya gencatan senjata saja. Namun belakangan, wacana damai kedua negara tersebut rupanya mulai terangkat.

Seperti diberitakan oleh BBC, pada Sabtu (4/10) lalu, secara mengejutkan pimpinan negara komunis tersebut datang ke Incheon, Korea Selatan untuk bertemu dengan para petinggi Korea Selatan. Selain untuk menghadiri penutupan Asian Games 2014, para pejabat kedua negara tersebut dilaporkan tengah merencanakan pertemuan lain.

Di pertemuan tersebut, Korea Utara diwakili oleh Hwang Pyong So, pemimpin tertinggi kedua setelah Kim Jong Un. Hwang diketahu bertemu dengan Ryu Kil Jae, dari Kementerian Reunifikasi Korea Selatan.

Tidak diketahui persis isi dari pertemuan dan perbincangan kedua petinggi negara tersebut. Hanya saja, usai pertemuan mereka sepakat untuk bisa menjadwalkan pertemuan lain di waktu yang akan datang dengan tema perbincangan yang lebih serius tentunya.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Jika memang kedua petinggi kedua negara Korea tersebut akan kembali menggelar pertemuan tertutup, sejumlah pengamat mengatakan salah satu topik hangat yang akan diperbincangkan adalah soal nuklir dan status gencatan senjata mereka.

Seperti yang diketahui, hubungan kedua negara ini semakin ‘dekat’ ketika Korea Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2014 lalu. Korea Utara sebagai salah satu negara Asia yang terdaftar di Dewan Olimpiade Asia pun turut ambil bagian dalam pesta olahraga empat tahunan itu.

Selama Asian Games 2014 berlangsung, para atlet dan ofisial dari Korea Utara diketahui mendapatkan pengawasan khusus dari tentara Korea Utara dan intelijen Korea Selatan sendiri.

Waah.. semoga saja kedua negara ini memang akan segera berdamai ya, Dreamers! ^^ (BBC/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)