home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia Kambing Kurban Terbesar yang Berhasil Pecahkan Rekor MURI!

Minggu, 05 Oktober 2014 13:19 by citra09 | 9037 hits
Ini Dia Kambing Kurban Terbesar yang Berhasil Pecahkan Rekor MURI!
Tribunnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Tepat pada hari Minggu, 5 Oktober 2014, para umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Adha. Dan ada yang unik dari acara penyembelihan hewan kurban di Indonesia yang berhasil memecahkan rekor MURI.

Dilansir Kompas, Lembaga Kemanusiaan Dompat Dhuafa berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk penyembelihan hewan kurban terbesar kategori kambing, yang memiliki berat mencapai 130 kilogram!

Kambing terberat ini pun dihargai sekitar Rp 19 juta yang berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan harga kambing pada umumnya. Presiden Dompet Dhuafa pun menuturkan bahwa pemecahan rekor MURI ini menjadi sebuah bentuk semangta berkurban.

Kambing 130 kilogram tersebut merupakan kambing yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur. Kambing ini rencananya akan dipotong dan didistribusikan untuk komunitas kusta Sitanala yang berada di Tangerang, Banten.

Baca juga: Disebut Biadab, 8 Pria Perkosa Seekor Kambing Hamil Hingga Tewas di India Belum Ditangkap?

Kambing yang dagingnya diperkirakan bisa didistribusikan untuk 300 orang tersebut rencanaya akan dipotong pada sehari setelah perayaan Idul Adha, yaitu Senin (06/10). Wow, seperti apa rasa daging kambing super gemuk ini ya?

(Kompas/ctr)


 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)