SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Berusia 3 Tahun, Bayi Ini Miliki Berat Badan 70 Kilogram!

Kamis, 02 Oktober 2014 08:00 by syaifan | 19804 hits
Baru Berusia 3 Tahun, Bayi Ini Miliki Berat Badan 70 Kilogram!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Normalnya, seorang balita berusia tiga tahun memiliki berat badan yang berada di kisaran 8 hingga 15 kilogram. Namun, hal yang tidak biasa terjadi pada Misael, seorang bayi berusia tiga tahun yang ternyata memiliki berat badan mencapai hampir 70 kilogram.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail, Misael, bayi asal Brasil ini awalnya lahir dalam kondisi normal dengan berat badan sekitar 3 kilogram. Namun seiring berjalannya waktu, berat badan bayi laki-laki ini terus bertambah setidaknya 3 kilogram lagi per bulannya.

Pasca menjalani serangkaian pemeriksaan di dokter, orang tua Misael mengatakan bahwa putranya tersebut mengalami sebuah sindrom langka yang diberi nama Prader-Willi Syndrome. Sindrom itu sendiri adalah sindrom langka yang berkaitan dengan faktor keturunan.

Karena sindrom tersebut, Misael disebutkan menjadi memiliki nafsu makan yang tidak terkontrol dan selalu memiliki keinginan untuk makan. Bagi penderita sindrom seperti ini, biasanya mereka membutuhkan asupan makanan enam kali lebih banyak dari anak seumurannya.

Baca juga: Perawatan Kecantikan Bayi di Korea Ini Bisa Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala!

“Bahkan untuk membawanya ke dokter saja sangat sulit. Dia tidak bisa berjalan dengan benar. Ketika bertemu orang di jalan, mereka selalu ingin mengajak Misael berfoto bersama dan menanyakan berat badan dan usianya,” kata Michael, Ayah Misael.

Akibat kondisi yang mengerikan seperti ini, keluarga Misael memutuskan untuk terus menjalani serangkain tes dan pemeriksaan lebih lanjut untuk Misael. Pasalnya, apa yang dialami oleh Misael ini bukanlah obesitas biasa dan bisa lebih mengerikan dari itu.

Misael sendiri saat ini diketahui memiliki berat badan 154 Pound atau sekitar 70 kilogram. Dan itu belum ditambah dengan kemungkinan berat badannya akan terus bertambah setiap bulannya.

(DailyMail/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Program OK OCE (One Kecamatan, One Center for Enterpreuneurship) milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta kembali menjadi sorotan. Pasalnya, dalam spanduk OK OCE saat kampanye memuat janji modal padahal program itu disebut Sandi tidak pernah memberi ‘janji modal’....
  • HOT !
    Anies Baswedan dan Sudirman Said merupakan mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies dan Sudirman ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara. Meski demikian keduanya lantas diusung Partai Gerindra untuk menjadi orang nomor satu dalam pemerintahan daerah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)