home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hebat! Kakek 70 Tahun Ini Terbangkan Balon Udara di Bawah Tanah!

Rabu, 01 Oktober 2014 07:00 by syaifan | 6074 hits
Hebat! Kakek 70 Tahun Ini Terbangkan Balon Udara di Bawah Tanah!
yellowairplane.com

DREAMERSRADIO.COM - Balon udara adalah salah satu jenis alat transportasi yang memanfaatkan gas panas untuk bisa diterbangkan. Belakangan, Balon Udara sendiri memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan di sejumlah negara di Eropa.

Tak hanya bisa dijadikan sebagai sarana wisata, Balon Udara rupanya juga bisa menjadi ajang unjuk kebolehan bagi para pengemudinya yang gemar melakukan aksi ekstrem. Seperti yang dilakukan oleh seorang pilot Balon Udara asal Austria yang satu ini misalnya.

Ivan Trifonov, yang berusia 70 tahun diketahui sudah cukup lama berprofesi sebagai pilot Balon Udara. Setelah bertahun-tahun lamanya menerbangkan Balon Udara di langit terbuka, Ivan belum lama ini mencoba untuk menerbangkan Balon Udaranya di bawah tanah.

Seperti yang ditampilkan dalam sebuah video di kanal milik harian ternama asal Inggris The Telegraph, Ivan berhasil melakukan aksinya tersebut di Gua Mamet, di Gunung Velebit, Kroasia pada Agustus 2014 lalu.

Baca juga: Muncul Balon Udara BTS di Langit Korea, Agensi Siapkan Proyek Rahasia?

Memakan waktu selama 25 menit, Ivan berhasil menunurunkan Balon Udara miliknya ke Gua sedalam 675 kaki dengan kedalaman liang atasnya sekitar 200 kaki. Lewat aksinya ini, Ivan pun mencoba untuk mendapatkan penghargaan dari Guinness World Record Book sebagai penerbang Balon Udara pertama di bawah tanah.

“Ini adalah aksi yang sangat sulit, yang mungkin tidak ada orang lain yang dapat melakukannya,” kata Ivan yang sebelumnya juga berhasil menerbangkan Balon Udara ke Kutub Selatan. Jika rekornya kali ini diterima, maka itu akan menjadi rekor dunia kelima miliknya.

Dreamers penasaran dengan aksi Kakek Ivan saar menerbangkan Balon Udara di bawah tanah? Ini dia videonya! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)