SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makan Sushi Terlalu Banyak, Tubuh Pria Ini Penuh dengan Cacing Pita!

Kamis, 25 September 2014 14:31 by syaifan | 21885 hits
Makan Sushi Terlalu Banyak, Tubuh Pria Ini Penuh dengan Cacing Pita!
newstalk1280.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebagai salah satu makanan yang tanpa melalui proses pengolahan seperti digoreng atau direbus, Sushi kini menjadi tren bagi pencintanya yang gemar menjalani gaya hidup sehat. Namun belakangan, Sushi send sendiri malah menjadi petaka bagi penikmatnya.

Dilaporkan oleh Daily Mail, belum lama ini seorang pria penggemar berat Sushi mengalami keluhan pada perutnya setelah ia memakan Sashimi atau potongan ikan mentah yang merupakan bagian paling favorit dari Sushi. Setelah ditelusuri lebih lanjut, di dalam tubuh pria tersebut ternyata terdapat ribuan cacing pita yang membuatnya sakit perut.

Pria yang tidak mau namanya dipublikasikan itu mengaku ia memang gemar memakan Sashimi. Namun belakangan, ia justru merasa mudah sakit perut dan kulitnya yang terasa gatal. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk pergi ke dokter dan memeriksa kondisinya.

Betapa terkejutnya dokter yang memeriksa pria tersebut ketika melihat hasil scan yang menunjukan banyak jumlah cacing pita yang tersebar di seluruh tubuh pria tadi. Dokter pun memvonis, bahwa cacing tersebut berasal dari Sashimi yang sering ia konsumsi.

Baca juga: Bukan di Mangkuk, Restoran Ini Punya Cara Menarik Sajikan Saus Pelengkap Sushi

Dokter yang memeriksa pria tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah Guangzhou, Provinsi Guangdong, Cina Timur ini mengatakan bahwa daging ikan mentah yang terdapat di Sushi yang sering pasiennya makan itu sudah terkontaminasi oleh larva dari cacing pita.

Maka tak heran, jika pria malang tersebut menderita gangguan perut dan gatal-gatal karena cacing pita ikut masuk ke dalam tubuhnya bersama dengan daging ikan mentah yang ia makan. Menurut dokter lagi, ikan yang sering terkontaminasi oleh cacing pita adalah Salmon yang merupakan komoditi terbesar untuk diolah menjadi Sushi.

Meski baru beberapa pasien yang mengalami hal ini, sejumlah riset menyebutkan bahwa kasus serupa justru semakin meningkat di kalangan penikmat Sushi di negara berkembang.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)