SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meriahnya Babak Final Kompetisi Cover Dance KWF di Bay Walk Mall Jakarta!

Senin, 22 September 2014 23:00 by syaifan | 3141 hits
Meriahnya Babak Final Kompetisi Cover Dance KWF di Bay Walk Mall Jakarta!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Gelaran Korean Wave Festival Cover Dance Competition yang diadakan di Bay Walk Mall Pluit, Jakarta akhirnya resmi memasuki babak final pada Minggu (21/9) kemarin. Di babak ini, terdapat 25 finalis cover dance yang sebelumnya bertarung di babak semifinal pada Sabtu (13/9) pekan lalu.

Di babak final ini, kompetisi memang terasa lebih berbeda. Selain karena atmosfer persaingan yang cukup ketat, kehadiran Hansol Lee yang merupakan dancer dari YG Entertainment yang bertindak sebagai dewan juri hari itu juga memaksa peserta tampil maksimal.

Dibuka dengan penampilan dari girlband S.O.S, 25 grup cover dance tampil bergiliran di atas panggung di Hall Atrium Bay Walk Mall Pluit, Jakarta. Beragam lagu dan gerakan dari sejumlah grup K-Pop ternama seperti EXO, SNSD, A Pink, SISTAR, Big Bang, 2NE1, Infinite hingga B2ST dan Crayon Pop pun ditampilkan oleh para peserta.

Tak hanya itu, babak final ini juga terasa semakin spesial dengan tampilnya para grup cover dance terbaik dari dua benua yang berbeda. Mereka adalah I’ Generation dari Indonesia yang pernah menjadi juara cover dance internasional di Gangwon, Korea Selatan pada 2013 silam dan juga AO Crew asal Australia.

Melihat penampilan dari I’ Generation dan AO Crew serta ke-25 peserta cover dance, para pengunjung Bay Walk Mall Jakarta terlihat betah dan penasaran dengan aksi-aksi spektakuler yang dilengkapi dengan koreografi apik berikut properti dan drama panggung yang menghibur.

Begitu juga dengan komentar dari para dewan juri yang sesekali menimpali aksi para peserta. Terutama ketika Hansol Lee yang juga sering tampil sepanggung bersama Big Bang dan 2NE1 itu angkat bicara mengomentari koreografi, lipsync dan kekompakan para peserta.

Baca juga: Wah, Twitter Buka Voting dan Bakal Siarkan Langsung Pengumuman KPOP Cover Dance 2017!

Tepat sekitar pukul tujuh malam, acara yang ditunggu-tunggu oleh semua orang pun tiba. Yakni pengumuman juara pertama hingga ketiga dari acara ini yang akan memperebutkan hadiah uang tunai mencapai total Rp, 27 Juta.

Sebelum juara utama diumumkan, panitia juga sempat memberikan hadiah hiburan kepada para juara favorit yang berhasil menang atas penilaian individu seperti keunikan kostum, hingga banyaknya pendukung yang hadir ke lokasi acara berlangsung.

Waktu pengumuman pun tiba, berturut-turut dari juara ketiga yakni dimenangkan oleh grup For DC yang membawakan cover dance dari grup 2NE1. Lalu juara kedua diraih oleh grup Play Crew yang sukses membawakan cover dari lagu-lagu milik penyanyi BoA dengan aksi teatrikal yang memukau.

Dan untuk juara pertama yang juga menjadi favorit dari Hansol Lee malam tadi adalah Mac Queen. Grup cover dance asal Malang yang dengan apiknya membawakan cover dance dari grup KARA mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp, 10 Juta sebagai juara pertama.

Waah.. sekali lagi selamat untuk para juara dan kontestan yang tampil di Korean Wave Festival 2014 di Bay Walk Mall Pluit Jakarta, yaa..! See you at next event! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)