SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Biaya Pengobatan Sang Istri, Bule Amerika Ini Jualan Burger di Purwokerto

Selasa, 23 September 2014 07:00 by citra09 | 7948 hits
Demi Biaya Pengobatan Sang Istri, Bule Amerika Ini Jualan Burger di Purwokerto
Merdeka

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah mengharukan dialami oleh seorang warga asing asal Amerika Serikat yang tinggal di Indonesia. Demi biaya pengobatan sang istri, bule bernama Glenn ini rela berjualan burger jauh dari kota Jakarta, yaitu Purwokerto, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman Merdeka.com, Glenn memutuskan untuk berjualan burger demi mengumpulkan biaya pengobatan untuk istrinya yang telah divonis dokter terkena kanker serviks stadium IIB. Tanpa merasa canggung, Glenn pun berjualan sepanjang hari hingga dagangannya habis.

‘Mohon doakan istriku yang sakit. Terima kasih,” tulis papan tulis putih, yang semakin membuat siapapun yang lewat terenyuh. Glenn yang kini berjualan di Pasar Kober, Purwokerto, Jawa Tengah awalnya hanya iseng mencari tambahan untuk bulan Ramadhan, namun lama kelamaan ia harus terus berjualan demi kesembuhan sang istri.

“Awalnya aku dan istriku berjualan burger di sekitar Baturaden, Jawa Tengah dari Ramadhan 2012. Tapi karena perizinannya susah, akhirnya kami pindah berjualan ke Kober,” tuturnya, dikutip dari Merdeka.com.

Baca juga: Jepang Buat Tren Unik Gabungkan Makan Burger Sekaligus Minum Softdrink


Mengetahui bahwa istrinya terus sakit-sakitan sebelum akhirnya divonis kanker, Glenn pun memutuskan untuk meneruskan usahanya. Glenn pun bersyukur bahwa burgernya kini laris manis dan bahkan sudah memiliki langganan tetap.

Harga yang dibanderol pun memang cukup murah, untuk ukuran besar diberi harga Rp 10.000 dan untuk ukuran sedang diberi harga Rp 7.500. Selain burger, Glenn kini juga telah mulai mencoba variasi jajanan lain, seperti donat dan risoles. Wah, semangat dan perjuangan Glenn bisa kita tiru nih, Dreamers!

(ctr)

Foto: Merdeka.com

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat mulai bereaksi atas kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan yang dianggap cukup lama diungkap oleh pihak kepolisian. Sudah lebih dari 100 hari namun kasus dinilai belum memberi petunjuk berarti....
  • HOT !
    Jason Cashman Chollis, adalah seorang warga negara asing (WNA) yang ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/07) pagi. Ia ditemukan petugas keamanan setempat dalam keadaan tanpa busana dan langsung dibawa ke pos keamanan....
  • HOT !
    Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : detii0730
Cast : Miss A Suzy, EXO Baekhyun, EXO Chanyeol, EXO Sehun, Miss A Min, 2PM Wooyoung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)