SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Biaya Pengobatan Sang Istri, Bule Amerika Ini Jualan Burger di Purwokerto

Selasa, 23 September 2014 07:00 by citra09 | 7829 hits
Demi Biaya Pengobatan Sang Istri, Bule Amerika Ini Jualan Burger di Purwokerto
Merdeka

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kisah mengharukan dialami oleh seorang warga asing asal Amerika Serikat yang tinggal di Indonesia. Demi biaya pengobatan sang istri, bule bernama Glenn ini rela berjualan burger jauh dari kota Jakarta, yaitu Purwokerto, Jawa Tengah.

Dilansir dari laman Merdeka.com, Glenn memutuskan untuk berjualan burger demi mengumpulkan biaya pengobatan untuk istrinya yang telah divonis dokter terkena kanker serviks stadium IIB. Tanpa merasa canggung, Glenn pun berjualan sepanjang hari hingga dagangannya habis.

‘Mohon doakan istriku yang sakit. Terima kasih,” tulis papan tulis putih, yang semakin membuat siapapun yang lewat terenyuh. Glenn yang kini berjualan di Pasar Kober, Purwokerto, Jawa Tengah awalnya hanya iseng mencari tambahan untuk bulan Ramadhan, namun lama kelamaan ia harus terus berjualan demi kesembuhan sang istri.

“Awalnya aku dan istriku berjualan burger di sekitar Baturaden, Jawa Tengah dari Ramadhan 2012. Tapi karena perizinannya susah, akhirnya kami pindah berjualan ke Kober,” tuturnya, dikutip dari Merdeka.com.


Mengetahui bahwa istrinya terus sakit-sakitan sebelum akhirnya divonis kanker, Glenn pun memutuskan untuk meneruskan usahanya. Glenn pun bersyukur bahwa burgernya kini laris manis dan bahkan sudah memiliki langganan tetap.

Harga yang dibanderol pun memang cukup murah, untuk ukuran besar diberi harga Rp 10.000 dan untuk ukuran sedang diberi harga Rp 7.500. Selain burger, Glenn kini juga telah mulai mencoba variasi jajanan lain, seperti donat dan risoles. Wah, semangat dan perjuangan Glenn bisa kita tiru nih, Dreamers!

(ctr)

Foto: Merdeka.com

Komentar
  • HOT !
    Sudah mulai dipadati oleh sejumlah massa peserta ‘Aksi Damai Jilid III’ terkait kasus tuduhan penistaan agama kepada Ahok, Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mendatangi lokasi untuk mengikuti rangkaian aksi 2 Desember di pelataran Silang Monas, Jakarta Pusat....
  • HOT !
    Hari Jumat (2/12) pagi, sejumlah tokoh seperti aktivis Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Kivlan Zein hingga Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan ditangkap pihak kepolisian. Mereka diamankan terkait dengan dugaan makar atau dengan kata lain ingin menggulingkan pemerintah yang sah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : khaiicheen
Cast : Seventeen Wonwoo - Yoon Jaekyung (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)