home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jaga Perbatasan, Korea Selatan Turunkan Robot Militer Buatan Samsung

Rabu, 17 September 2014 07:00 by syaifan | 5940 hits
Jaga Perbatasan, Korea Selatan Turunkan Robot Militer Buatan Samsung
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Memanasnya hubungan politik dan militer Korea Selatan dengan Korea Utara mau tak mau membuat kedua negara tersebut terus berbenah dan mempersiapkan diri di berbagai bidang pertahanan. Yang terbaru, dari kubu Korea Selatan menyiapkan unit robot militer yang siap tempur.

Jika Korea Utara masih terus melakukan uji coba nuklir di Laut Cina Selatan, Korea Selatan justru lebih memilih untuk mengembangkan teknologi militer mereka dengan menggandeng Samsung, perusahaan elektronik terbesar di Korea untuk membuat robot tersebut.

Hadir dengan nomor seri SGT-1, robot militer Samsung tersebut rencananya akan diterapkan sebagai pendamping para tentara yang bertugas di daerah perbatasan atau Demilitarised Zone. Nantinya, sejumlah robot tersebut akan memiliki jam kerja yang lebih dari tentara manusia.

“Tentara manusia bisa saja tertidur atau hilang konsentrasi saat sedang bertugas. Tapi, robot-robot ini tidak memiliki hal seperti itu yang biasa dilakukan oleh manusia, mereka tidak pernah tidur, tidak pernah malas, dan yang terpenting mereka tidak pernah takut dengan siapa pun musuh yang mereka hadapi,” ujar Huh Kwang Hak, juru bicara Samsung Techwin dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/9).

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Robot tersebut diketahui memiliki peluncur senapan mesin ukuran 5.5 mm dan peluncur granat 40 mm. Tak hanya itu, robot yang sudah diujicobakan sejak tahun 2006 silam ini juga mampu mendeteksi gerak dan hawa panas tentara musuh dari jarak 2 mil jauhnya.

Belum diketahui berapa banyak jumlah robot yang akan diturunkan dalam tugas militernya tersebut. Begitu juga untuk harga dari masing-masing unit, sejumlah pihak membocorkan, robot-robot tersebur dihargai sekitar Rp 2 Milyar per unitnya.

Waah.. walaupun sudah dipersiapkan, semoga tidak ada perang antar dua negara Korea tersebut ya, Dreamers! ^^ (DailyMail/Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)