SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 5 Bulan, Pesawat Kepresidenan RI Dijual di Situs Online?

Rabu, 03 September 2014 15:57 by syaifan | 7996 hits
Baru 5 Bulan, Pesawat Kepresidenan RI Dijual di Situs Online?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru saja dibeli beberapa bulan yang lalu, Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia ternyata sudah ingin kembali dijual. Yang mengejutkan, Pesawat tersebut diketahui dijual lewat sebuah situs jual beli online yang cukup terkemuka di Indonesia.

Pada Rabu (3/9) pagi tadi, beredar sejumlah gambar iklan yang menyebutkan bahwa Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia dijual di situs tersebut. Lengkap dengan mencantumkan spesifikasi dan jenis dari pesawat, si pengiklan mencoba menjualnya dengan judul laman ‘Jual Santai Pesawat Kepresidenan’.

Setelah ditelusuri lebih lanjut di situs jual beli yang bersangkutan, ternyata laman iklan tersebut sudah tidak ada. Rupanya, iklan tersebut dibuat untuk menyindir politisi yang berniat menjual pesawat tersebut karena dianggap sudah tidak diperlukan lagi.

Dari sejumlah pemberitaan yang ada, politisi yang bergabung dengan salah satu partai politik pendukung Presiden terpilih Joko Widodo tersebut mengatakan bahwa Pesawat Kepresidenan yang baru berumur lima bulan itu lebih baik dijual saja.

Baca juga: Kejadian Langka Burung Tersangkut di Pesawat Usai Tabrakan

Namun setelah dikonfirmasi, Joko Widodo sendiri justru tidak mengetahui apa pun dan ia malah heran mengapa Pesawat Kepresidenan harus dijual. “Kata siapa mau dijual? Dijual ke siapa?” kata Joko Widodo seperti dikutip dari laman Merdeka.Com.

Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia yang baru tiba di Jakarta pada 10 April 2014 yang lalu itu disebutkan oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi justru dapat menekan anggaran perjalanan rombongan Presiden Republik Indonesia.

"Hadirnya pesawat ini lebih efektif dan mengefisienkan penggunaan pesawat terbang. Dengan hadirnya pesawat kepresidenan ini ada penghematan yang kita hitung ada Rp 114 miliar per tahun di masa-masa yang akan datang," ujar Sudi pada April lalu.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Merdeka/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)