SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Pilot Garuda Indonesia Meninggal Dunia di Pesawat?

Senin, 01 September 2014 10:14 by syaifan | 4485 hits
Benarkah Pilot Garuda Indonesia Meninggal Dunia di Pesawat?
thepointsguy.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar yang menyebutkan bahwa seorang Pilot maskapai Garuda Indonesia meninggal dunia di dalam pesawat sesaat sebelum mendarat pada Minggu (31/8) kemarin cukup menjadi perbincangan yang cukup hangat. Namun belum lama ini, pihak Garuda Indonesia sendiri akhirnya memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut.

Seperti diberitakan oleh Kompas.Com, sebelumnya Kapten Rhamdanto Purnama dilaporkan meninggal dunia saat ia tengah menerbangkan pesawat Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Lombok – Bima GA-4032. Dengan tegas, pihak Garuda Indonesia sendiri menyatakan bahwa pilotnya tersebut tidak meninggal di dalam pesawat melainkan di rumah sakit.

"Kapten Rhamdanto dinyatakan meninggal di rumah sakit Sari Farma setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan," ujar Pujobroto, VP Corporate Communications Garuda Indonesia dalam keterangan tertulis, Minggu (31/8).

"Garuda Indonesia akan menerbangkan Capt. Rhamdanto besok pagi ke Jakarta untuk pelaksanaan proses penguburan jenazah," kata Pujo.

Baca juga: Isi Tuntutan Puluhan Pilot Maskapai Garuda yang Kompak Ancam Mogok Kerja

Kapten Rhamdanto Purnama diketahui berhasil menerbangkan Pesawat Garuda Indonesia GA-4032 dalam kondisi sehat dan fit untuk terbang. Ia pun berhasil mendaratkan pesawat di Bandara Sultan Salahudin, Bima, Nusa Tenggara Barat secara normal pada pukul 14.10.

Namun kemudian, Kapten Rhamdanto mengatakan bahwa ia merasa kurang sehat dan minta diantar ke rumah sakit. Setengah jam kemudian, ia pun tiba di rumah sakit dan segera mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, setelah menjalani perawatan selama 45 menit, nyawa Kapten Rhamdanto tidak dapat tertolong. Ia meninggal dunia pada pukul 15.30 WITA.

(Kompas/Syf)

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)