SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Pilot Garuda Indonesia Meninggal Dunia di Pesawat?

Senin, 01 September 2014 10:14 by syaifan | 4574 hits
Benarkah Pilot Garuda Indonesia Meninggal Dunia di Pesawat?
thepointsguy.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar yang menyebutkan bahwa seorang Pilot maskapai Garuda Indonesia meninggal dunia di dalam pesawat sesaat sebelum mendarat pada Minggu (31/8) kemarin cukup menjadi perbincangan yang cukup hangat. Namun belum lama ini, pihak Garuda Indonesia sendiri akhirnya memberikan keterangan resmi terkait kabar tersebut.

Seperti diberitakan oleh Kompas.Com, sebelumnya Kapten Rhamdanto Purnama dilaporkan meninggal dunia saat ia tengah menerbangkan pesawat Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Lombok – Bima GA-4032. Dengan tegas, pihak Garuda Indonesia sendiri menyatakan bahwa pilotnya tersebut tidak meninggal di dalam pesawat melainkan di rumah sakit.

"Kapten Rhamdanto dinyatakan meninggal di rumah sakit Sari Farma setelah menjalani pemeriksaan dan perawatan," ujar Pujobroto, VP Corporate Communications Garuda Indonesia dalam keterangan tertulis, Minggu (31/8).

"Garuda Indonesia akan menerbangkan Capt. Rhamdanto besok pagi ke Jakarta untuk pelaksanaan proses penguburan jenazah," kata Pujo.

Baca juga: Temuan Terbaru Ungkap Pesawat Boeing Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air Retak!

Kapten Rhamdanto Purnama diketahui berhasil menerbangkan Pesawat Garuda Indonesia GA-4032 dalam kondisi sehat dan fit untuk terbang. Ia pun berhasil mendaratkan pesawat di Bandara Sultan Salahudin, Bima, Nusa Tenggara Barat secara normal pada pukul 14.10.

Namun kemudian, Kapten Rhamdanto mengatakan bahwa ia merasa kurang sehat dan minta diantar ke rumah sakit. Setengah jam kemudian, ia pun tiba di rumah sakit dan segera mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, setelah menjalani perawatan selama 45 menit, nyawa Kapten Rhamdanto tidak dapat tertolong. Ia meninggal dunia pada pukul 15.30 WITA.

(Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)