SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Jepang Kini Punya 'Superhero' yang Siap Jaga Kebersihan Kota Tokyo!

Selasa, 02 September 2014 09:00 by citra09 | 3219 hits
Wah, Jepang Kini Punya 'Superhero' yang Siap Jaga Kebersihan Kota Tokyo!
Tokyodesu

DREAMERSRADIO.COM - Jepang dikenal sebagai salah satu negara di mana penduduknya selalu disiplin, termasuk dalam menjaga kebersihan. Kini Jepang terutama kota Tokyo pun dipastikan akan semakin bersih karena ada seorang superhero yang siap menjaga kebersihan ibukota!

Dilansir Tokyodesu, seorang super hero bernama Mangetsu Man kini hadir untuk mengerjakan tugas mulia yaitu menjaga kebersihan kota Tokyo, terutama di distrik Roppongi yang dikenal memang selalu membutuhkan petugas kebersihan.

Mengenakan kostum berwarna ungu dan bola kuning besar di kepalanya, Mangetsu Man atau ‘Full Moon Man’ ini menghabiskan waktunya untuk membersihkan jalanan kota Tokyo. Tentunya dengan ‘senajata’ berupa alat kebersihan, seperti sapu lidi dan pengki.

Ia juga memarodikan berbagai hal yang menjadi hiburan sendiri bagi warga Tokyo, seperti berdoa di kuil, bermain basket, dan menyebarkan pesan sukacita dan kebahagiaan. Berdasarkan website resminya, Mangetsu Man memulai aksinya ini pada Oktober 2013 lalu, dengan misi ‘mempercantik bumi’.

Ia juga berharap bahwa aksinya ini bisa menginspirasi orang lain untuk merawat bumi. Media sosial di Jepang pun dibanjiri dengan berbagai foto-foto keberadaan Mangetsu Man. Ia terlihat membersihkan jalanan dengan mengambil daun-daun kering, bermain bersama tupai, saat tidur, dan juga melakukan ‘photobombing’ saat orang-orang tengah melakukan selfie.

Baca juga: Kisah Miris Superhero ‘Iron Man’ Yang Keliling Jakarta Demi Jualan Kostum

Hingga kini tidak ada yang mengetahui identitas Mangetsu Man yang sebenarnya. Ia pun memilih untuk merahasiakan identitasnya, menghindar berbicara di depan kamera, namun ia tetap berkomunikasi lewat aplikasi di smartphone.

Mangetsu Man mengatakan bahwa misinya tak hanya untuk membersihkan jalanan, tetapi juga menjaga kebersihan hati setiap orang. Ia pun tak berencana untuk berhenti dari pekerjaan mulianya tersebut. Wah, gimana jadinya jika di Indonesia ada yang seperti ini yaa?^^

(ctr)

Image: Tokyodesu

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)