SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Insiden Pesawat Hilang dan Jatuh, Malaysia Airlines Pecat 6.000 Pegawai

Jumat, 29 Agustus 2014 19:19 by syaifan | 5401 hits
Pasca Insiden Pesawat Hilang dan Jatuh, Malaysia Airlines Pecat 6.000 Pegawai
malaysiatimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah dua insiden nahas yang dialami oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines sepanjang tahun 2014 ini, pihak maskapai baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memangkas jumlah karyawan yang ada hingga mencapai 6 ribu karyawan.

Seperti diberitakan oleh kanal berita BBC, Malaysia Airlines yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah Negara Federal Malaysia tersebut terpaksa memberhentikan sejumlah karyawannya tersebut dengan alasan finansial yang semakin memburuk setelah insiden tersebut.

Jumlah karyawan yang akan diberhentikan oleh Malaysia Airlines tersebut belakangan diketahui mencapai 30 persen dari jumlah karyawan keseluruhan. Dari data terakhir, Malaysia Airlines diketahui saat ini memiliki sekitar 20 ribuan karyawan.

Wacana pemangkasan jumlah karyawan ini ternyata juga berbuntut ke arah total kepemilikan saham yang saat ini 69 persennya dikuasai oleh pemerintah dan akan diambil alih secara penuh guna melakukan berbagai macam perbaikan dan pengembangan.

Baca juga: Analisa Para Pakar Sebut Pesawat Malaysia Airlines MH370 'Sengaja Ditenggelamkan'

Seperti yang diketahui, Malaysia Airlines dua kali mengalami insiden dengan pesawat mereka selama tahun 2014 ini. Pertama adalah ketika pesawat dengan nomor penerbangan MH370 dengan tujuan Kuala Lumpur-Beijing hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

Yang kedua, adalah pesawat MH17 yang bertolak dari Amsterdam, Belanda ke Kuala Lumpur yang kemudian ditembak jatuh oleh sebuah misil tak dikenal yang diduga berasal dari tentara pro separatis Rusia-Ukraina.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Gelaran pesta olahraga terbesar di Asia siap dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Mengiringi Asian Games 2018, tentu aspek keamanan dan kenyamanan harus dipersiapkan sebaik baiknya untuk menyambut banyak kontingen peserta dari berbagai negara....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)