home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Insiden Pesawat Hilang dan Jatuh, Malaysia Airlines Pecat 6.000 Pegawai

Jumat, 29 Agustus 2014 19:19 by syaifan | 5539 hits
Pasca Insiden Pesawat Hilang dan Jatuh, Malaysia Airlines Pecat 6.000 Pegawai
malaysiatimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah dua insiden nahas yang dialami oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines sepanjang tahun 2014 ini, pihak maskapai baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memangkas jumlah karyawan yang ada hingga mencapai 6 ribu karyawan.

Seperti diberitakan oleh kanal berita BBC, Malaysia Airlines yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah Negara Federal Malaysia tersebut terpaksa memberhentikan sejumlah karyawannya tersebut dengan alasan finansial yang semakin memburuk setelah insiden tersebut.

Jumlah karyawan yang akan diberhentikan oleh Malaysia Airlines tersebut belakangan diketahui mencapai 30 persen dari jumlah karyawan keseluruhan. Dari data terakhir, Malaysia Airlines diketahui saat ini memiliki sekitar 20 ribuan karyawan.

Wacana pemangkasan jumlah karyawan ini ternyata juga berbuntut ke arah total kepemilikan saham yang saat ini 69 persennya dikuasai oleh pemerintah dan akan diambil alih secara penuh guna melakukan berbagai macam perbaikan dan pengembangan.

Baca juga: 5 Tahun Berlalu, Lima Teori Konspirasi Ini Masih Menghantui Hilangnya Pesawat MH370

Seperti yang diketahui, Malaysia Airlines dua kali mengalami insiden dengan pesawat mereka selama tahun 2014 ini. Pertama adalah ketika pesawat dengan nomor penerbangan MH370 dengan tujuan Kuala Lumpur-Beijing hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

Yang kedua, adalah pesawat MH17 yang bertolak dari Amsterdam, Belanda ke Kuala Lumpur yang kemudian ditembak jatuh oleh sebuah misil tak dikenal yang diduga berasal dari tentara pro separatis Rusia-Ukraina.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)