SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasca Insiden Pesawat Hilang dan Jatuh, Malaysia Airlines Pecat 6.000 Pegawai

Jumat, 29 Agustus 2014 19:19 by syaifan | 5379 hits
Pasca Insiden Pesawat Hilang dan Jatuh, Malaysia Airlines Pecat 6.000 Pegawai
malaysiatimes.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah dua insiden nahas yang dialami oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines sepanjang tahun 2014 ini, pihak maskapai baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan segera memangkas jumlah karyawan yang ada hingga mencapai 6 ribu karyawan.

Seperti diberitakan oleh kanal berita BBC, Malaysia Airlines yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh pemerintah Negara Federal Malaysia tersebut terpaksa memberhentikan sejumlah karyawannya tersebut dengan alasan finansial yang semakin memburuk setelah insiden tersebut.

Jumlah karyawan yang akan diberhentikan oleh Malaysia Airlines tersebut belakangan diketahui mencapai 30 persen dari jumlah karyawan keseluruhan. Dari data terakhir, Malaysia Airlines diketahui saat ini memiliki sekitar 20 ribuan karyawan.

Wacana pemangkasan jumlah karyawan ini ternyata juga berbuntut ke arah total kepemilikan saham yang saat ini 69 persennya dikuasai oleh pemerintah dan akan diambil alih secara penuh guna melakukan berbagai macam perbaikan dan pengembangan.

Baca juga: Terungkap, Video Mengerikan Hasil Investigasi Hancurnya Malaysia Airlines MH17 Tiga Tahun Lalu

Seperti yang diketahui, Malaysia Airlines dua kali mengalami insiden dengan pesawat mereka selama tahun 2014 ini. Pertama adalah ketika pesawat dengan nomor penerbangan MH370 dengan tujuan Kuala Lumpur-Beijing hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

Yang kedua, adalah pesawat MH17 yang bertolak dari Amsterdam, Belanda ke Kuala Lumpur yang kemudian ditembak jatuh oleh sebuah misil tak dikenal yang diduga berasal dari tentara pro separatis Rusia-Ukraina.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)