SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Jepang Adakan Festival Mencoba Peti dan Makeup untuk Jenazah

Sabtu, 30 Agustus 2014 09:00 by citra09 | 7331 hits
Hiii, Jepang Adakan Festival Mencoba Peti dan Makeup untuk Jenazah
Asahi

DREAMERSRADIO.COM - Mencoba tidur di peti jenazah selagi masih hidup memang merupakan pengalaman yang cukup mengerikan. Namun para warga Jepang sepertinya justru menyukainya. Mereka bahkan memiliki sebuah festival di mana orang-orang bisa berbaring di atas peti jenazah dan mencoba pakaian dan bahkan makeup untuk jenazah.

Dinamakan ‘Shukatsu Festa’, event unik ini menjadi populer beberapa tahun ini. Faktanya tren ‘shukatsu’, yang diartikan sebagai persiapan berakhirnya hidup seseorang telah menjadi cukup populer di Jepang. Kini tak ada lagi yang berpikir bahwa mereka akan mendapat kesialan jika mempersiapkan kematiannya.

Dalam festival ini, peserta bisa memilih kostum untuk pemakamannya, kemudian dikenakan dan berbaring di peti jenazah yang telah dihiasi bunga-bunga dan kemudian diabadikan dengan kamera. Hal ini bertujuan untuk mengetahui akan seperti apakah mereka saat meninggal nantinya.

Tak hanya itu, mereka bahkan bisa mencoba makeup pucat seperti saat mereka meninggal nanti. Festival ini populer di kalangan wanita dan pria. Tahun ini, event ini bahkan berhasil menarik sekitar 5000 pengunjung, dengan 50 perusahaan yang berkompetisi untuk memenangkan bisnis mereka.

Baca juga: Hii...Kehadiran Hantu Kuntilanak Bikin Takut Masyarakat Korea Selatan!

Namun ini bukanlah hanya sekedar festival, ada juga tren di mana kia bisa mendesain pemakaman kita sendiri yang kini juga semakin populer di Jepang. Dan para perusahaan pembuat peti kini berlomba-lomba membuat peti semenarik mungkin. Duh, ada yang berani coba?

(ctr)

Image cr: Asahi

Komentar
  • HOT !
    Sidang perdana dakwaan Ketua Nonaktif DPR, Setya Novanto di perkara dugaan korupsi menarik perhatian lantaran disebut banyak kejanggalan yang dilakukannya. Pria yang tengah dinonaktifkan pula sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu berwajah pucat dan terus menunduk selama persidangan....
  • HOT !
    Presiden Jokowi berkunjung ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur pada pekan lalu yang kebetulan adalah kampung halaman Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dan ternyata, warga sekitar memberi perbandingan cukup signifikan di antara keduanya....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)