SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Jepang Adakan Festival Mencoba Peti dan Makeup untuk Jenazah

Sabtu, 30 Agustus 2014 09:00 by citra09 | 7444 hits
Hiii, Jepang Adakan Festival Mencoba Peti dan Makeup untuk Jenazah
Asahi

DREAMERSRADIO.COM - Mencoba tidur di peti jenazah selagi masih hidup memang merupakan pengalaman yang cukup mengerikan. Namun para warga Jepang sepertinya justru menyukainya. Mereka bahkan memiliki sebuah festival di mana orang-orang bisa berbaring di atas peti jenazah dan mencoba pakaian dan bahkan makeup untuk jenazah.

Dinamakan ‘Shukatsu Festa’, event unik ini menjadi populer beberapa tahun ini. Faktanya tren ‘shukatsu’, yang diartikan sebagai persiapan berakhirnya hidup seseorang telah menjadi cukup populer di Jepang. Kini tak ada lagi yang berpikir bahwa mereka akan mendapat kesialan jika mempersiapkan kematiannya.

Dalam festival ini, peserta bisa memilih kostum untuk pemakamannya, kemudian dikenakan dan berbaring di peti jenazah yang telah dihiasi bunga-bunga dan kemudian diabadikan dengan kamera. Hal ini bertujuan untuk mengetahui akan seperti apakah mereka saat meninggal nantinya.

Tak hanya itu, mereka bahkan bisa mencoba makeup pucat seperti saat mereka meninggal nanti. Festival ini populer di kalangan wanita dan pria. Tahun ini, event ini bahkan berhasil menarik sekitar 5000 pengunjung, dengan 50 perusahaan yang berkompetisi untuk memenangkan bisnis mereka.

Baca juga: Tengok Daftar Grup Idola Lengkap yang Siap Bertanding di Program ISAC 2018, Ada Idolamu?

Namun ini bukanlah hanya sekedar festival, ada juga tren di mana kia bisa mendesain pemakaman kita sendiri yang kini juga semakin populer di Jepang. Dan para perusahaan pembuat peti kini berlomba-lomba membuat peti semenarik mungkin. Duh, ada yang berani coba?

(ctr)

Image cr: Asahi

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)