home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii, Jepang Adakan Festival Mencoba Peti dan Makeup untuk Jenazah

Sabtu, 30 Agustus 2014 09:00 by citra09 | 7706 hits
Hiii, Jepang Adakan Festival Mencoba Peti dan Makeup untuk Jenazah
Asahi

DREAMERSRADIO.COM - Mencoba tidur di peti jenazah selagi masih hidup memang merupakan pengalaman yang cukup mengerikan. Namun para warga Jepang sepertinya justru menyukainya. Mereka bahkan memiliki sebuah festival di mana orang-orang bisa berbaring di atas peti jenazah dan mencoba pakaian dan bahkan makeup untuk jenazah.

Dinamakan ‘Shukatsu Festa’, event unik ini menjadi populer beberapa tahun ini. Faktanya tren ‘shukatsu’, yang diartikan sebagai persiapan berakhirnya hidup seseorang telah menjadi cukup populer di Jepang. Kini tak ada lagi yang berpikir bahwa mereka akan mendapat kesialan jika mempersiapkan kematiannya.

Dalam festival ini, peserta bisa memilih kostum untuk pemakamannya, kemudian dikenakan dan berbaring di peti jenazah yang telah dihiasi bunga-bunga dan kemudian diabadikan dengan kamera. Hal ini bertujuan untuk mengetahui akan seperti apakah mereka saat meninggal nantinya.

Tak hanya itu, mereka bahkan bisa mencoba makeup pucat seperti saat mereka meninggal nanti. Festival ini populer di kalangan wanita dan pria. Tahun ini, event ini bahkan berhasil menarik sekitar 5000 pengunjung, dengan 50 perusahaan yang berkompetisi untuk memenangkan bisnis mereka.

Baca juga: 'Hobbyground', Tempat Nongkrong Sekaligus Saluran Hobi Anak Muda

Namun ini bukanlah hanya sekedar festival, ada juga tren di mana kia bisa mendesain pemakaman kita sendiri yang kini juga semakin populer di Jepang. Dan para perusahaan pembuat peti kini berlomba-lomba membuat peti semenarik mungkin. Duh, ada yang berani coba?

(ctr)

Image cr: Asahi

Komentar
  • HOT !
    Gunung Sinabung yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara kembali erupsi pada Senin (10/8) pagi. Erupsi ini dilaporkan membuat seluruh kota Berastagi gelap karena abu vulkanik pekat yang dimuntahkannya....
  • HOT !
    Tepat pada 6 Agustus 1945, atau 75 tahun yang lalu Amerika Serikat menjatuhkan bom nuklir di kota Hiroshima, Jepang. Tiga hari kemudian, pada 9 Agustus Amerika kembali menjatuhkan bom nuklir di Nagasaki....
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)