SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren 'Ice Bucket Challenge', Warga Gaza Gunakan Puing Reruntuhan Sebagai Pengganti Es

Selasa, 26 Agustus 2014 11:35 by citra09 | 7059 hits
Tren 'Ice Bucket Challenge', Warga Gaza Gunakan Puing Reruntuhan Sebagai Pengganti Es
Ayman Al Aloul

DREAMERSRADIO.COM - Diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit Lou Gehrig dan menyumbang dana kepada asosiasi ALS, semua orang mulai dari Bill Gates hingga David Beckham melakukan tantangan mandi es atau yang dikenal dengan ‘Ice Bucket Challenge’, sebelum kemudian menominasikan rekannya untuk melakukan tantangan serupa.

 Jika ‘Ice Bucket Challenge’ dilakukan dengan menggunakan air dingin lengkap dengan batu-batu es, maka lain halnya yang dilakukan oleh warga Gaza. Warga wilayah ini memiliki versi sendiri demi meningkatkan kesadaran akan kondisi miris di wilayah konflik perang dengan Israel tersebut.

Alih-alih menggunakan air, warga Gaza justru menggunakan puing reruntuhan bangunan hasil serangan Israel. Mereka menaruh puing-puing tersebut di dalam sebuah ember dan menyiramkannya ke kepala mereka, seperti yang diabadikan seorang jurnalis asal Palestina, Ayman al Aloul.

Melalui video yang ia abadikan, Ayman berharap bisa memberikan pesan ke seluruh dunia mengenai kondisi Gaza saat ini. “Aku harus melakukan sesuatu dan untuk mengirimkan pesan ke seluruh dunia tentang Gaza,” tutur Ayman, dilansir Daily Mail.

Baca juga: Setelah #IceBucketChallenge, Kini Muncul Tren Baru Bernama #WakeUpCall!

Dalam video tersebut, Ayman mereka jalanan Gaza yang telah diserang olah bom. Ayman juga menuturkan bahwa ia suka dengan ide ‘Ice Bucket Challenge’, namun ia tak bisa setuju dengan penggunaan air. “Penggunaan air lebih penting dari pada mengosongkan kepala kita. Dan bahkan jika air tersedia, sangat sulit untuk membekukannya,” tuturnya lagi.

Ia pun kemudian memutuskan untuk menggunakan puing-puing reruntuhan bangunan hasil serangan rudal Israel. Video yang diunggah tersebut kini telah mendapatkan lebih dari 2000 like. “Kami tak punya air tapi ini yang kami punya. Mungkin aku tak bisa menemukan air untuk membersihkan ini semua ketika sampai di rumah,” lanjutnya lagi.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Suasana mencekam terjadi di Times Square, New York pada Senin (11/12). Seorang pemuda yang telah diidentifikasi oleh pihak kepolisian sebagai Akayed Ullah melakukan aksi bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah dekat Times Square, Manhattan, New York....
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)