SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tren 'Ice Bucket Challenge', Warga Gaza Gunakan Puing Reruntuhan Sebagai Pengganti Es

Selasa, 26 Agustus 2014 11:35 by citra09 | 7092 hits
Tren 'Ice Bucket Challenge', Warga Gaza Gunakan Puing Reruntuhan Sebagai Pengganti Es
Ayman Al Aloul

DREAMERSRADIO.COM - Diluncurkan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit Lou Gehrig dan menyumbang dana kepada asosiasi ALS, semua orang mulai dari Bill Gates hingga David Beckham melakukan tantangan mandi es atau yang dikenal dengan ‘Ice Bucket Challenge’, sebelum kemudian menominasikan rekannya untuk melakukan tantangan serupa.

 Jika ‘Ice Bucket Challenge’ dilakukan dengan menggunakan air dingin lengkap dengan batu-batu es, maka lain halnya yang dilakukan oleh warga Gaza. Warga wilayah ini memiliki versi sendiri demi meningkatkan kesadaran akan kondisi miris di wilayah konflik perang dengan Israel tersebut.

Alih-alih menggunakan air, warga Gaza justru menggunakan puing reruntuhan bangunan hasil serangan Israel. Mereka menaruh puing-puing tersebut di dalam sebuah ember dan menyiramkannya ke kepala mereka, seperti yang diabadikan seorang jurnalis asal Palestina, Ayman al Aloul.

Melalui video yang ia abadikan, Ayman berharap bisa memberikan pesan ke seluruh dunia mengenai kondisi Gaza saat ini. “Aku harus melakukan sesuatu dan untuk mengirimkan pesan ke seluruh dunia tentang Gaza,” tutur Ayman, dilansir Daily Mail.

Baca juga: Setelah #IceBucketChallenge, Kini Muncul Tren Baru Bernama #WakeUpCall!

Dalam video tersebut, Ayman mereka jalanan Gaza yang telah diserang olah bom. Ayman juga menuturkan bahwa ia suka dengan ide ‘Ice Bucket Challenge’, namun ia tak bisa setuju dengan penggunaan air. “Penggunaan air lebih penting dari pada mengosongkan kepala kita. Dan bahkan jika air tersedia, sangat sulit untuk membekukannya,” tuturnya lagi.

Ia pun kemudian memutuskan untuk menggunakan puing-puing reruntuhan bangunan hasil serangan rudal Israel. Video yang diunggah tersebut kini telah mendapatkan lebih dari 2000 like. “Kami tak punya air tapi ini yang kami punya. Mungkin aku tak bisa menemukan air untuk membersihkan ini semua ketika sampai di rumah,” lanjutnya lagi.

(ctr)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)