SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kakek Asal Jepang Ini Pecahkan Rekor Sebagai Pria Tertua yang Hidup di Dunia!

Kamis, 21 Agustus 2014 16:19 by syaifan | 3213 hits
Kakek Asal Jepang Ini Pecahkan Rekor Sebagai Pria Tertua yang Hidup di Dunia!
thewallstreetjournal.com

DREAMERSRADIO.COM - Pihak Guinness World Records akhirnya resmi memberikan penghargaan kepada Sakari Momoi, pria berusia 111 tahun asal Jepang karena telah memecahkan rekor sebagai orang tertua yang hidup di dunia saat ini. Penghargaan rekor tersebut diberikan pada Rabu (20/8) kemarin di Tokyo, Jepang.

Dilansir dari The Wall Street Journal, Momoi diketahui sebagai orang tertua yang hidup di dunia saat ini setelah pihak Guinness memastikan data-data terkait Momoi seperti akte kelahiran hingga data kepegawaian di tempat semasa ia bekerja dulu.

Momoi yang kini tinggal di sebuah rumah perawatan di Jepang adalah seorang penduduk asli Prefektur Fukushima yang lahir pada 5 Februari 1903. Momoi sendiri yang semasa mudanya bekerja sebagai seorang guru itu belakangan mengaku hanya ingin hidup selama dua tahun lagi.

“Aku mungkin hanya ingin hidup sekitar dua tahun lagi,” katanya setelah menerima sertifikat daari Guinness. Momoi sendiri diketahui masih dalam kondisi kesehatan dan fisik yang cukup prima.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

Rekor tersebut diberikan kepada Momoi oleh Guinness setelah orang pemegang rekor sebelumnya, Alexander Imich, seorang ahli kimia asal Amerika Serikat dilaporkan meninggal dunia pada pertengahan Juni 2014 lalu. Usia Imich sendiri diketahui hanya lebih tua satu hari dari Momoi.

Sementara itu, jauh sebelum Momoi, sejumlah orang juga pernah memegang rekor serupa seperti Misao Okawa yang juga berasal dari Jepang yang kini masih hidup hingga usia 116 tahun, lalu Jeanne Callment asal Prancis yang pernah hidup hingga 122 tahun dan meninggal pada tahun 1997.

Waah.. semoga Kakek Momoi dapat menjalani sisa hidupnya dengan tenang ya, Dreamers.. ^^ (Syf)

  • HOT !
    Perilaku mudik atau pulang kampung di Indonesia adalah hal yang sangat lumrah dilakukan ketika menuju Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Namun bukan hanya persiapan fisik, mental atau keperluan saja yang harus diperhatikan, informasi tentang akses dan jalur transportasi pun harus diketahui....
  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Tidak hanya perlengkapan, kondisi fisik dan transportasi saja yang harus dipersiapkan oleh pelaku mudik setiap tahunnya. Namun juga informasi soal akses dan kesiapan jalur yang akan dilaluinya. Karena pemerintah telah menyampaikan progres kesiapan jalur di Pulau Jawa....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)