home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Korban Tsunami Aceh Ini Kembali Bertemu Setelah 10 Tahun Terpisah

Kamis, 21 Agustus 2014 08:00 by syaifan | 8880 hits
Keluarga Korban Tsunami Aceh Ini Kembali Bertemu Setelah 10 Tahun Terpisah
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Dampak bencana alam Tsunami yang melanda Aceh, Sumatra pada tahun 2004 silam ternyata masih berlangsung hingga saat ini. Salah satunya, adalah anggota keluarga yang terpisah dan hilang entah di mana keberadaannya.

Namun, keajaiban tampaknya masih berada di pelukan Jamaliah dan Septi Rangkuti, sepasang suami istri yang terpisah dengan dua anaknya sepuluh tahun lalu. Pada Juni 2014 lalu, putri pertamanya, Raudhatul Jannah kembali ke hadapan mereka setelah ditemukan di sebuah sekolah di Aceh.

Tak berhenti di situ, keajaiban lain datang ketika Arif Partama Rangkuti, anak pertama sekaligus kakak dari Raudhatul Jannah juga ditemukan pada 10 Agustus 2014 lalu. Arif ditemukan di sebuah warnet di kawasan Payakumbuh, Sumatera Barat.

Raudhatul Jannah yang kini berusia 14 tahun terakhir diketahui berpegangan di sebuah papan bersama sang kakak Arif Partama Rangkuti yang sekarang berusia 17 tahun saat bencana Tsunami tersebut terjadi. Namun kemudian, keduanya terpisah karena arus yang begitu besar dan membawa mereka ke tempat lain.

Arif sendiri selama sepuluh tahun belakangan diketahui hidup sebagai gelandangan dan anak jalanan dari satu tempat ke tempat lain. Terakhir saat ditemukan di Payakumbuh, Arif mengaku ia berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Ia pun kemudian diasuh oleh keluarga pemilik warnet yang biasa menjadi tempat tidur Arif di teras depan mereka. Keluarga tersebut pun kemudian memberikan pakaian dan makanan yang layak bagi Arif hingga akhirnya mereka menemukan adanya kesamaan dalam foto yang ditunjukan oleh Jamaliah ketika Jannah ditemukan lebih dulu.

“Saya yakin anak saya masih hidup di suatu tempat lain. Saya dan suami terus berdo’a setiap hari agar bisa bertemu dengan anak kami. Karena kami yakin anak kami masih hidup, dan akhirnya do’a kami terkabul dan mereka masih hidup,” kata Jamaliah kepada AFP dilansir Daily Mail.

“Kami memastikan bahwa ini adalah anak-anak kami yang hilang saat tsunami sepuluh tahun yang lalu. Arif selama ini hidup sebagai anak jalanan dan Jannah sempat dirawat oleh keluarga nelayan di Aceh,” kata Septi Rangkuti sang Ayah.

Tsunami Aceh yang terjadi akibat gempa di Samudera Hindia dilaporkan menewaskan sebanyak 170 ribu lebih jiwa di Aceh, Indonesia dan 10 ribu lainnya di negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, hingga Sri Lanka dan India.

Waah.. semoga keluarga ini dapat hidup bahagia kembali ya, Dreamers.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)