SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keluarga Korban Tsunami Aceh Ini Kembali Bertemu Setelah 10 Tahun Terpisah

Kamis, 21 Agustus 2014 08:00 by syaifan | 8587 hits
Keluarga Korban Tsunami Aceh Ini Kembali Bertemu Setelah 10 Tahun Terpisah
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Dampak bencana alam Tsunami yang melanda Aceh, Sumatra pada tahun 2004 silam ternyata masih berlangsung hingga saat ini. Salah satunya, adalah anggota keluarga yang terpisah dan hilang entah di mana keberadaannya.

Namun, keajaiban tampaknya masih berada di pelukan Jamaliah dan Septi Rangkuti, sepasang suami istri yang terpisah dengan dua anaknya sepuluh tahun lalu. Pada Juni 2014 lalu, putri pertamanya, Raudhatul Jannah kembali ke hadapan mereka setelah ditemukan di sebuah sekolah di Aceh.

Tak berhenti di situ, keajaiban lain datang ketika Arif Partama Rangkuti, anak pertama sekaligus kakak dari Raudhatul Jannah juga ditemukan pada 10 Agustus 2014 lalu. Arif ditemukan di sebuah warnet di kawasan Payakumbuh, Sumatera Barat.

Raudhatul Jannah yang kini berusia 14 tahun terakhir diketahui berpegangan di sebuah papan bersama sang kakak Arif Partama Rangkuti yang sekarang berusia 17 tahun saat bencana Tsunami tersebut terjadi. Namun kemudian, keduanya terpisah karena arus yang begitu besar dan membawa mereka ke tempat lain.

Arif sendiri selama sepuluh tahun belakangan diketahui hidup sebagai gelandangan dan anak jalanan dari satu tempat ke tempat lain. Terakhir saat ditemukan di Payakumbuh, Arif mengaku ia berasal dari Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Gempa 8 SR Guncang Meksiko, 8 Negara Ini Terancam Dampak Tsunami

Ia pun kemudian diasuh oleh keluarga pemilik warnet yang biasa menjadi tempat tidur Arif di teras depan mereka. Keluarga tersebut pun kemudian memberikan pakaian dan makanan yang layak bagi Arif hingga akhirnya mereka menemukan adanya kesamaan dalam foto yang ditunjukan oleh Jamaliah ketika Jannah ditemukan lebih dulu.

“Saya yakin anak saya masih hidup di suatu tempat lain. Saya dan suami terus berdo’a setiap hari agar bisa bertemu dengan anak kami. Karena kami yakin anak kami masih hidup, dan akhirnya do’a kami terkabul dan mereka masih hidup,” kata Jamaliah kepada AFP dilansir Daily Mail.

“Kami memastikan bahwa ini adalah anak-anak kami yang hilang saat tsunami sepuluh tahun yang lalu. Arif selama ini hidup sebagai anak jalanan dan Jannah sempat dirawat oleh keluarga nelayan di Aceh,” kata Septi Rangkuti sang Ayah.

Tsunami Aceh yang terjadi akibat gempa di Samudera Hindia dilaporkan menewaskan sebanyak 170 ribu lebih jiwa di Aceh, Indonesia dan 10 ribu lainnya di negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, hingga Sri Lanka dan India.

Waah.. semoga keluarga ini dapat hidup bahagia kembali ya, Dreamers.. ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin menelpon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk mengucapkan terima kasih atas informasi dari CIA yang membantu Rusia untuk menggagalkan serangan teroris yang direncanakan di Saint Petersburg, Minggu (17/12)....
  • HOT !
    Gelaran Djakarta Warehouse Project tahun ini justru mendapat tentangan setelah berhasil mengadakan acara serupa bertahun tahun belakangan. Sejak Kamis, massa anti DWP berunjuk rasa menolak dilaksanakannya acara musik tersebut....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)