SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada!

Rabu, 20 Agustus 2014 07:00 by syaifan | 4999 hits
Baru Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada!
ugm.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - Ketika pelajar SMA yang berusia 17 tahunan baru saja lulus dan tengah berjuang mendapatkan bangku kuliah di Universitas terbaik, seorang Arya Bagus Kevin justru tengah menikmati hasil jerih payahnya di kelas akselerasi dan masuk ke Universitas Gadjah Mada di usianya yang baru 14 tahun.

Arya, begitu panggilannya seperti dikutip dari laman resmi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tersebut mengaku senang bisa menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia tersebut. Menurutnya, menjadi mahasiswa di usia 14 tahun adalah sesuatu yang menyenangkan.

“Ya senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tepatnya 14 tahun, 6 bulan 9 hari," kata Arya Bagus di Lapangan Grha Sabha Pramana, Senin (18/8) kemarin.

Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada kemudian memanggil Arya sebagai mahasiswa termuda di tahun ajaran 2014/2015 ini. Ia pun kemudian menjadi salah satu sorotan ditengah ratusan mahasiswa yang diterima di UGM tahun ini.

Arya yang di usianya tersebut sebetulnya masih harus duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali ketika ia mengikuti program akselerasi. Begitu pun ketika ia berada di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Baca juga: Wah, Nantinya Mahasiswa Indonesia Boleh Bayar Kuliah Setelah Diterima Kerja?

"Semua lancar-lancar saja, mengalir gitu dan yang mengenalkan program akselerasi orang tua, terus ada ketertarikan, dan saya masuk SD di umur 4 tahun," ujar pemuda kelahiran Solo, 23 Februari 2000 itu.

Di Universitas Gadjah Mada, Arya diketahui mengambil jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik. Pilihannya itu didasari oleh cita-citanya yang ingin mengabdi kepada Indonesia dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang ia impikan.

"Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri  terus berjalan, lulusan-lulusan teknik sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih pinginnya  jadi menteri," katanya malu-malu.

Waah.. sukses untuk Arya! ^^ (Syf)

 

  • HOT !
    Presiden Donald Trump resmi mengeluarkan surat pembatalan pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Padahal sejatinya, pertemuan ini diharapkan masyarakat dunia soal perdamaian dan kepastian soal senjata nuklir yang belakangan sempat memanas....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)