home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada!

Rabu, 20 Agustus 2014 07:00 by syaifan | 5164 hits
Baru Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada!
ugm.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - Ketika pelajar SMA yang berusia 17 tahunan baru saja lulus dan tengah berjuang mendapatkan bangku kuliah di Universitas terbaik, seorang Arya Bagus Kevin justru tengah menikmati hasil jerih payahnya di kelas akselerasi dan masuk ke Universitas Gadjah Mada di usianya yang baru 14 tahun.

Arya, begitu panggilannya seperti dikutip dari laman resmi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tersebut mengaku senang bisa menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia tersebut. Menurutnya, menjadi mahasiswa di usia 14 tahun adalah sesuatu yang menyenangkan.

“Ya senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tepatnya 14 tahun, 6 bulan 9 hari," kata Arya Bagus di Lapangan Grha Sabha Pramana, Senin (18/8) kemarin.

Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada kemudian memanggil Arya sebagai mahasiswa termuda di tahun ajaran 2014/2015 ini. Ia pun kemudian menjadi salah satu sorotan ditengah ratusan mahasiswa yang diterima di UGM tahun ini.

Arya yang di usianya tersebut sebetulnya masih harus duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali ketika ia mengikuti program akselerasi. Begitu pun ketika ia berada di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Baca juga: Tiga Mahasiswa Palestina Ditembak Di Amerika Serikat, Benci Jadi Tindak Kekerasan?

"Semua lancar-lancar saja, mengalir gitu dan yang mengenalkan program akselerasi orang tua, terus ada ketertarikan, dan saya masuk SD di umur 4 tahun," ujar pemuda kelahiran Solo, 23 Februari 2000 itu.

Di Universitas Gadjah Mada, Arya diketahui mengambil jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik. Pilihannya itu didasari oleh cita-citanya yang ingin mengabdi kepada Indonesia dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang ia impikan.

"Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri  terus berjalan, lulusan-lulusan teknik sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih pinginnya  jadi menteri," katanya malu-malu.

Waah.. sukses untuk Arya! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)