SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada!

Rabu, 20 Agustus 2014 07:00 by syaifan | 5050 hits
Baru Berusia 14 Tahun, Remaja Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Gadjah Mada!
ugm.ac.id

DREAMERSRADIO.COM - Ketika pelajar SMA yang berusia 17 tahunan baru saja lulus dan tengah berjuang mendapatkan bangku kuliah di Universitas terbaik, seorang Arya Bagus Kevin justru tengah menikmati hasil jerih payahnya di kelas akselerasi dan masuk ke Universitas Gadjah Mada di usianya yang baru 14 tahun.

Arya, begitu panggilannya seperti dikutip dari laman resmi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta tersebut mengaku senang bisa menjadi mahasiswa di salah satu perguruan tinggi tertua di Indonesia tersebut. Menurutnya, menjadi mahasiswa di usia 14 tahun adalah sesuatu yang menyenangkan.

“Ya senang sih, akhirnya diterima kuliah di UGM jalur ujian tulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi. Tepatnya 14 tahun, 6 bulan 9 hari," kata Arya Bagus di Lapangan Grha Sabha Pramana, Senin (18/8) kemarin.

Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada kemudian memanggil Arya sebagai mahasiswa termuda di tahun ajaran 2014/2015 ini. Ia pun kemudian menjadi salah satu sorotan ditengah ratusan mahasiswa yang diterima di UGM tahun ini.

Arya yang di usianya tersebut sebetulnya masih harus duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama mengaku tidak mengalami kesulitan sama sekali ketika ia mengikuti program akselerasi. Begitu pun ketika ia berada di tingkat Sekolah Menengah Atas.

Baca juga: Ananda Badudu Sambil Tahan Tangis: Mereka Diproses dengan Cara-cara Tidak Etis

"Semua lancar-lancar saja, mengalir gitu dan yang mengenalkan program akselerasi orang tua, terus ada ketertarikan, dan saya masuk SD di umur 4 tahun," ujar pemuda kelahiran Solo, 23 Februari 2000 itu.

Di Universitas Gadjah Mada, Arya diketahui mengambil jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik. Pilihannya itu didasari oleh cita-citanya yang ingin mengabdi kepada Indonesia dengan melakukan pembangunan-pembangunan yang ia impikan.

"Saya memilih Teknik Sipil karena selama pembangunan di negeri  terus berjalan, lulusan-lulusan teknik sipil akan terus digunakan. Ya, kalau cita-cita sih pinginnya  jadi menteri," katanya malu-malu.

Waah.. sukses untuk Arya! ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)