SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peringati Detik Proklamasi, Polisi Hentikan Kendaraan Untuk Heningkan Cipta

Minggu, 17 Agustus 2014 10:32 by ningcil | 2638 hits
Peringati Detik Proklamasi, Polisi Hentikan Kendaraan Untuk Heningkan Cipta
TMC Polda Metro

DREAMERSRADIO.COM - Sejumlah cara dilakukan oleh warga Indonesia untuk merayakan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Minggu, 17 Agustus 2014. Seperti himbauan yang dilakukan oleh petugas polisi yang berjaga di sejumlah ruas jalan ibukota Jakarta.

Seperti yang diunggah oleh akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, sejumlah petugas kepolisian yang bertugas memantau dan mengamankan ruas jalan Jakarta pun juga ikut mengajak para pengguna jalan untuk berhenti sejenak untuk mengheningkan cipta dalam rangka HUT RI ke-69.

Pukul 10 pagi, sejumlah petugas kepolisian yang menjaga beberapa persimpangan jalan memberikan arahan kepada para pengguna jalan dari berbagai arah untuk menghentikan kendaraan mereka selama sekitar 2 menit untuk mengheningkan cipta mengenang detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Detik detik Proklamasi, kendaraan dr semua arah di stop utk mengheningkan cipta sejenak memperingati HUT RI ke 69,” tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro sambil mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan situasi tersebut.

Baca juga: Kunci Ini Jadi Faktor Jokowi Bisa Buat Sejarah Pertemukan SBY dan Megawati

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan di Istana Negara telah berjalan dengan lancar, dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai inspektur upacara pengibaran sang saka Merah Putih.

Upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 ini merupakan kali terakhir Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi inspektur upacara, setelah nantinya akan mengakhiri masa jabatannya dan digantikan oleh Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo di tahun ini.

Dirgahayu Indonesia!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)