SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Korea Utara Ternyata 'Hilang' dari Foto Satelit Luar Angkasa!

Jumat, 15 Agustus 2014 12:00 by syaifan | 25049 hits
Wah, Korea Utara Ternyata 'Hilang' dari Foto Satelit Luar Angkasa!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Stasiun Luar Angkasa Internasional baru-baru ini merili sejumlah foto penampakan Bumi yang diambil saat malam hari dengan menggunakan kamera berteknologi NightPod. Uniknya, dari sekian banyak negara dan lokasi yang tampak, hanya satu negara yang tidak berhasil tertangkap kamera, yakni Korea Utara.

Dilansir dari Daily Mail, gambar tersebut diambil belum lama ini di wilayah yang meliputi Rusia, Cina, Korea Utara dan Korea Selatan. Dari keempat negara tersebut, hanya wilayah Korea Utara yang terlihat gelap dan seperti tidak pernah ada di muka Bumi.

Anggapan bahwa negara pimpinan Kim Jong Un tersebut adalah sebuah negara yang tertutup dan kurang pergaulan dengan dunia luar dinilai menjadi salah satu alasan kenapa Korea Utara tidak tampak dari gambar yang ditangkap kamera yang dipasang di satelit tersebut.

Baca juga: Puas di Uji Coba Nuklir Terbaru, Kim Jong Un: Itu Peringatan untuk Korsel dan Amerika!

Sementara di ibukota Korea Selatan, Seoul terlihat sangat jelas bagaimana kehidupan manusia berlangsung di sana dengan adanya cahaya yang meliputi jelas di seluruh bagian negara Korea Selatan. Padahal, Seoul sendiri hanya berjarak sekitar 35 mil dari perbatasan Korea Utara.

Cahaya yang terlihat di bagian Korea Utara yang mengindikasikan adanya kegiatan dan kehidupan manusia di sana hanyalah terlihat di ibukota Pyongyang. Itu pun masih kalah jauh dengan jumlah cahaya yang ada di Kota Seoul, tetangga mereka.

Hmm.. kira-kira apa alasannya Korea Utara bisa tidak terlihat seperti itu ya, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)