SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Korea Utara Ternyata 'Hilang' dari Foto Satelit Luar Angkasa!

Jumat, 15 Agustus 2014 12:00 by syaifan | 24323 hits
Wah, Korea Utara Ternyata 'Hilang' dari Foto Satelit Luar Angkasa!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Stasiun Luar Angkasa Internasional baru-baru ini merili sejumlah foto penampakan Bumi yang diambil saat malam hari dengan menggunakan kamera berteknologi NightPod. Uniknya, dari sekian banyak negara dan lokasi yang tampak, hanya satu negara yang tidak berhasil tertangkap kamera, yakni Korea Utara.

Dilansir dari Daily Mail, gambar tersebut diambil belum lama ini di wilayah yang meliputi Rusia, Cina, Korea Utara dan Korea Selatan. Dari keempat negara tersebut, hanya wilayah Korea Utara yang terlihat gelap dan seperti tidak pernah ada di muka Bumi.

Anggapan bahwa negara pimpinan Kim Jong Un tersebut adalah sebuah negara yang tertutup dan kurang pergaulan dengan dunia luar dinilai menjadi salah satu alasan kenapa Korea Utara tidak tampak dari gambar yang ditangkap kamera yang dipasang di satelit tersebut.

Baca juga: Keterangan Kru Cathay Pacific yang Menyaksikan Langsung Uji Coba Rudal Korut di Langit

Sementara di ibukota Korea Selatan, Seoul terlihat sangat jelas bagaimana kehidupan manusia berlangsung di sana dengan adanya cahaya yang meliputi jelas di seluruh bagian negara Korea Selatan. Padahal, Seoul sendiri hanya berjarak sekitar 35 mil dari perbatasan Korea Utara.

Cahaya yang terlihat di bagian Korea Utara yang mengindikasikan adanya kegiatan dan kehidupan manusia di sana hanyalah terlihat di ibukota Pyongyang. Itu pun masih kalah jauh dengan jumlah cahaya yang ada di Kota Seoul, tetangga mereka.

Hmm.. kira-kira apa alasannya Korea Utara bisa tidak terlihat seperti itu ya, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat menyoroti keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk tidak lagi membuka akses warga melihat proses rapat Pemprov DKI. Karena Anies Sandi tidak mengunggah video semacam itu di channel Youtube lagi....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....
  • HOT !
    Kabar mengejutkan datang dari Fredrich Yunadi yang tak lain adalah pengacara tersangka kasus megakorupsi pengadaan e KTP, Setya Novanto. Fredrich yang dari awal setia mendampingi Novanto dalam proses penyidikan KPK tiba tiba saja memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Ketua DPR tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)