SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mahasiswa Indonesia Ini Terpilih Sebagai Salah Satu Peneliti Ekspedisi Jepang ke Mars!

Selasa, 05 Agustus 2014 09:00 by syaifan | 5943 hits
Mahasiswa Indonesia Ini Terpilih Sebagai Salah Satu Peneliti Ekspedisi Jepang ke Mars!
nationalgeographic.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Untuk kesekian kalinya, mahasiswa Indonesia kembali mencetak prestasi yang patut dibanggakan. Bagus Nugroho, mahasiswa Indonesia asal Universitas Melbourne dilaporkan menjadi salah satu peneliti asal Indonesia yang terlibat di proyek ekspedisi Jepang ke Planet Mars.

Diberitakan olah National Geographic Indonesia, Bagus yang tengah menyelesaikan studi S3-nya tersebut terpilih sebagai salah satu dari tiga peneliti yang akan terlibat di penelitian ekspedisi pendaratan robot ekspedisi milik Badan Eksplorasi Ruang Angkasa Jepang (JAXA) ke Mars.

“Saya memang selalu suka dan tertarik dengan pesawat dan ekspedisi ke luar angkasa. Waktu itu saya sedang iseng melihat situs milik JAXA dan ternyata mereka sedang mencari staf riset yang memiliki keahlian di bidang teknik,” katanya yang sudah menetap di Australia selama 12 tahun itu.

Bagus akan bekerja bersama dua mahasiswa terpilih lainnya menggunakan terowongan angin supersonik guna meneliti kinerja parasut supersonik yang berperan penting dalam proses pendaratan robot ekspedisi milik Jepang di Mars.

Selama studinya, Bagus memang sudah sering bekerja dengan fasilitas terowongan angin yang tersedia di universitas. Namun, menurut dia, riset yang akan dilakukan di Jepang ini sekaligus menjadi kesempatan pertamanya untuk bekerja menggunakan terowongan angin supersonik.

Bagus sendiri dikabarkan sudah berada di Jepang untuk memulai penelitiannya tersebut sejak 12 Juli 2014 lalu. Ia dan timnya akan melakukan riset di Kota Chofu tepatnya di fasilitas penelitian antariksa Jepang.

Waah.. sekali lagi sukses untuk Bagus, ya! ^^ (NGI/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Lokasi TPS atau Tempat Pemungutan Suara 17 di daerah Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat memang dekat dengan markas Front Pembela Islam (FPI) yang kerap menyuarakan tuntutan atas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan penistaan agama....
  • HOT !
    Kakak tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un, yang bernama Kim Jong Nam dipastikan meninggal dunia di Bandara Internasional Malaysia dan diduga karena diracun oleh dua orang wanita. Banyak pihak menduga dalang dari pembunuhan ini adalah sang adik tiri sendiri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)