SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Ancam Serang Gedung Putih Amerika Serikat dengan Nuklir!

Selasa, 29 Juli 2014 13:00 by syaifan | 5974 hits
Korea Utara Ancam Serang Gedung Putih Amerika Serikat dengan Nuklir!
nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Pihak militer Korea Utara baru-baru ini mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mengancam akan melakukan serangan nuklir ke Gedung Putih alias kantor kepresidenan Amerika Serikat di Washington jika pihak Amerika Serikat masih mencampuri urusan mereka soal urusan penggunaan nuklir tersebut.

Seperti dilaporkan oleh VOA News pada Senin (28/7) kemarin, Korea Utara tak segan-segan melancarkan serangan nuklir dengan misil balistik ke arah Washington dan sejumlah pangkalan militer Amerika Serikat di Pasifik dalam waktu dekat.

Ancaman tersebut disampaikan oleh Wakil Jenderal Militer Korea Utara , Hwang Pyong So pada Minggu (27/7) akhir pekan lalu. Ia mengatakan agar pihak Amerika Serikat tidak usah mencampuri urusan mereka soal nuklir dan kedaulatan serta hak untuk menggunakan senjata nuklir berikut uji cobanya di semenanjung Korea.

Perkataan Hwang tersebut disampaikan saat ia dan jajarannya tengah menghadiri peringatan gencatan senjata yang juga mengakhiri perang saudara di Korea pada tahun 1953.

Baca juga: Puas di Uji Coba Nuklir Terbaru, Kim Jong Un: Itu Peringatan untuk Korsel dan Amerika!

Namun, menurut sejumlah pengamat dan ahli nuklir, Korea Utara sesungguhnya tidak memiliki senjata nuklir balistik yang dapat menjangkau Amerika Serikat mau pun pasifik. Dari uji coba sebelumnya, nuklir Korea Utara diketahui hanya mampu mencapai Korea Selatan dan Jepang saja.

Waah.. semoga ancaman tersebut tidak benar-benar dilakukan ya, Dreamers.. (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)