SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Ucapan 'Selamat Lebaran' dalam Bahasa Korea!

Minggu, 27 Juli 2014 23:00 by syaifan | 33333 hits
Ini Ucapan 'Selamat Lebaran' dalam Bahasa Korea!
suraysworld.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah yang jatuh pada Senin (28/7) adalah sebuah hari kebahagiaan bagi para umat muslim yang telah melalui bulan suci Ramadhan dengan fitrah dan kemenangan yang baru. Tak hanya di Indonesia, sejumlah umat muslim di negara lain juga turut merayakannya.

Tak terkecuali Korea Selatan, negara penghasil ratusan idol K-Pop tersebut adalah salah satu negara di Asia Timur yang memiliki populasi umat muslim cukup banyak. Meski dibandingkan dengan agama lain, Islam masih menjadi minoritas di negeri ginseng tersebut.

Dari data yang dirilis Korean Muslim Federation pada awal Ramadhan lalu, setidaknya ada sebanyak 135 ribu umat muslim yang akan merayakan Lebaran atau Idul Fitri di Korea Selatan. Layaknya perayaan Idul Fitri di Indonesia, tentu ada ucapan selamat dan ramah tamah dari setiap umat muslim yang merayakannya. Lalu, seperti apa ya ucapan ‘Selamat Lebaran' di Korea Selatan sana?

Baca juga: Kelahiran Bayi dengan Beragam Kelainan di Korea Selatan Meningkat, Karena Masalah Polusi?

Dikutip dari beragam sumber, umat muslim di Korea Selatan biasa mengucapkan kalimat ‘Junggo Mubarakeu’(중고 무바라크) yang artinya secara harfiah adalah ‘Selamat Lebaran’, ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ atau juga ‘Selamat Hari Ied Mubarak’.

Meski secara bahasa dan tulisan sangat berbeda dengan bangsa dan negara lain seperti yang juga kita gunakan di Indonesia, ucapan tersebut tetap memiliki arti yang sama dengan makna yang juga indah. Yakni merayakan kebersamaan dan keberkahan di Hari Raya Idul Fitri.

Waah.. kalau begitu, Junggo Mubarakeu, ya, Dreamers! Selamat Lebaran! ^^ (Syf)

  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Hubungan cinta terlarang dan kelewat batas tercermin dari kasus kehamilan siswi SMP di Tulungagung, Jawa Timur oleh seorang siswa SD. Mengejar legalitas untuk menikah, Kantor Urusan Agama (KUA) sempat menolak pernikahan keduanya karena belum cukup umur....
  • HOT !
    Penyebaran konten digital kini harus lebih diperhatikan, karena jika terlalu sensitif bisa berakibat protes keras dari publik. Seperti yang dialami oleh seorang anggota DPRD Karawang bernama Hitler Nababan pada Selasa (22/5) ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)