home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Ucapan 'Selamat Lebaran' dalam Bahasa Korea!

Minggu, 27 Juli 2014 23:00 by syaifan | 38985 hits
Ini Ucapan 'Selamat Lebaran' dalam Bahasa Korea!
suraysworld.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah yang jatuh pada Senin (28/7) adalah sebuah hari kebahagiaan bagi para umat muslim yang telah melalui bulan suci Ramadhan dengan fitrah dan kemenangan yang baru. Tak hanya di Indonesia, sejumlah umat muslim di negara lain juga turut merayakannya.

Tak terkecuali Korea Selatan, negara penghasil ratusan idol K-Pop tersebut adalah salah satu negara di Asia Timur yang memiliki populasi umat muslim cukup banyak. Meski dibandingkan dengan agama lain, Islam masih menjadi minoritas di negeri ginseng tersebut.

Dari data yang dirilis Korean Muslim Federation pada awal Ramadhan lalu, setidaknya ada sebanyak 135 ribu umat muslim yang akan merayakan Lebaran atau Idul Fitri di Korea Selatan. Layaknya perayaan Idul Fitri di Indonesia, tentu ada ucapan selamat dan ramah tamah dari setiap umat muslim yang merayakannya. Lalu, seperti apa ya ucapan ‘Selamat Lebaran' di Korea Selatan sana?

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Dikutip dari beragam sumber, umat muslim di Korea Selatan biasa mengucapkan kalimat ‘Junggo Mubarakeu’(중고 무바라크) yang artinya secara harfiah adalah ‘Selamat Lebaran’, ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ atau juga ‘Selamat Hari Ied Mubarak’.

Meski secara bahasa dan tulisan sangat berbeda dengan bangsa dan negara lain seperti yang juga kita gunakan di Indonesia, ucapan tersebut tetap memiliki arti yang sama dengan makna yang juga indah. Yakni merayakan kebersamaan dan keberkahan di Hari Raya Idul Fitri.

Waah.. kalau begitu, Junggo Mubarakeu, ya, Dreamers! Selamat Lebaran! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)