SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Ucapan 'Selamat Lebaran' dalam Bahasa Korea!

Minggu, 27 Juli 2014 23:00 by syaifan | 33024 hits
Ini Ucapan 'Selamat Lebaran' dalam Bahasa Korea!
suraysworld.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah yang jatuh pada Senin (28/7) adalah sebuah hari kebahagiaan bagi para umat muslim yang telah melalui bulan suci Ramadhan dengan fitrah dan kemenangan yang baru. Tak hanya di Indonesia, sejumlah umat muslim di negara lain juga turut merayakannya.

Tak terkecuali Korea Selatan, negara penghasil ratusan idol K-Pop tersebut adalah salah satu negara di Asia Timur yang memiliki populasi umat muslim cukup banyak. Meski dibandingkan dengan agama lain, Islam masih menjadi minoritas di negeri ginseng tersebut.

Dari data yang dirilis Korean Muslim Federation pada awal Ramadhan lalu, setidaknya ada sebanyak 135 ribu umat muslim yang akan merayakan Lebaran atau Idul Fitri di Korea Selatan. Layaknya perayaan Idul Fitri di Indonesia, tentu ada ucapan selamat dan ramah tamah dari setiap umat muslim yang merayakannya. Lalu, seperti apa ya ucapan ‘Selamat Lebaran' di Korea Selatan sana?

Baca juga: Tepis Dinginnya Musim Dingin Korea dengan Berendam di Spa Nyaman dan Menyehatkan Kulit!

Dikutip dari beragam sumber, umat muslim di Korea Selatan biasa mengucapkan kalimat ‘Junggo Mubarakeu’(중고 무바라크) yang artinya secara harfiah adalah ‘Selamat Lebaran’, ‘Selamat Hari Raya Idul Fitri’ atau juga ‘Selamat Hari Ied Mubarak’.

Meski secara bahasa dan tulisan sangat berbeda dengan bangsa dan negara lain seperti yang juga kita gunakan di Indonesia, ucapan tersebut tetap memiliki arti yang sama dengan makna yang juga indah. Yakni merayakan kebersamaan dan keberkahan di Hari Raya Idul Fitri.

Waah.. kalau begitu, Junggo Mubarakeu, ya, Dreamers! Selamat Lebaran! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Ketua DPR (nonaktif) Setya Novanto menunjukan sikap tak kooperatif saat menjalani sidang perdana Pengadilan Tipikor Jakarta, yang digelar pada Rabu (13/12). Novanto yang tersangkut kasus korupsi pengadaan e KTP ini seperti sakit parah dan tak dapat mendengar saat tengah pembacaan dakwaan....
  • HOT !
    Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un memiliki keyakinan sangat besar bisa memenangkan perang jika terjadi melawan Amerika Serikat. Kim mendeklarasikan kekuatan militernya tersebut dengan berambisi menjadikan Korut sebagai negara nuklir di dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)