SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dalam Sepekan, Tiga Pesawat Jatuh di Tiga Benua Berbeda

Sabtu, 26 Juli 2014 09:00 by syaifan | 7889 hits
Dalam Sepekan, Tiga Pesawat Jatuh di Tiga Benua Berbeda
waljeez.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak disangka, setidaknya dalam sepekan tiga unit pesawat penerbangan komersial dilaporkan jatuh dan memakan banyak korban jiwa. Uniknya lagi, tiga kecelakaan pesawat tersebut terjadi di tiga benua yang berbeda yakni Eropa, Asia dan Afrika.

Pada Jum’at (18/7) pekan lalu, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dilaporkan jatuh setelah diduga ditembak dengan rudal oleh orang tak dikenal di bagian timur Ukraina. Seluruh penumpang dan kru termasuk didalamnya 12 orang asal Indonesia dilaporkan tewas.

Hanya sepekan setelah insiden nahas tersebut, pesawat penerbangan domestik Taiwan TransAsia dilaporkan jatuh di Pulau Penghu pada Kamis (24/7) kemarin setelah gagal mendarat. Pesawat dengan rute Taipei – Magong tersebut diketahui jatuh di dekat pemukiman dan mengakibatkan setidaknya 48 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Pesawat dengan nomor penerbangan GE222 tersebut dikatakan oleh petugas bandara Magong kehilangan kontak saat mereka masih berada pada ketinggian 300 kaki sebelum mendarat. Padahal sebelumnya, ada dua pesawat yang berhasil mendarat dengan selamat di bandara yang sama.

Baca juga: Ini Bahayanya Jika Melepas Alas Kaki di Pesawat

Di waktu yang hampir bersamaan, pesawat penumpang lainnya yakni Air Algerie, asal Aljazair juga dilaporkan jatuh di kawasan Mali pada Kamis (24/7) kemarin juga. Pesawat jet MD-83 yang mengangkut sebanyak 116 itu jatuh di tengah perjalanannya dari Ouagadougou, Burkina Faso ke Aljazair.

Dari laporan CNN, tidak ada satupun penumpang mau pun kru pesawat yang selamat dari kecelakaan tersebut. Bangkai pesawat yang ditemukan di kawasan Mali tersebut menunjukan bahwa tidak ada tanda-tanda penumpang yang selamat.

Sementara laporan Associated Press mengatakan sejumlah tim penyelamat sudah diturunkan ke masing-masing lokasi kecelakaan baik di Mali maupun di Taiwan. Kedua lokasi kecelakaan tersebut rencananya masih akan disusuri lebih lanjut untuk menyelidiki penyebab jatuhnya masing-masing pesawat.

Waah.. semoga korban kecelakaan pesawat tersebut dapat diterima di sisi Yang Maha Kuasa ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)