SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anjing Ini Lakukan Perjalanan 4 KM Setiap Malam Demi Beri Makan Teman-temannya

Jumat, 25 Juli 2014 08:00 by citra09 | 5922 hits
Anjing Ini Lakukan Perjalanan 4 KM Setiap Malam Demi Beri Makan Teman-temannya
YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Anjing benar-benar hewan yang tak perlu diragukan lagi kesetiaannya, dan Lilica seekor anjing liar di Brazil adalah contoh yang sempurna untuk itu. Ia tinggal di sebuah tempat barang rongsokan dan ia selalu memastikan bahwa temannya tak kelaparan.

Dilansir Odditycentral, setiap malam Lilica selalu berjalan 4 kilometer dengan melewati kemacetan yang bisa saja membuatnya tak aman hanya untuk membawakan makanan yang telah ia cari untuk hewan di keluarganya, yaitu anjing, kucing, ayam, dan lainnya.

 Lilica sebelumnya dibuang di tempat barang rongsokan di San Carlos, Brazil ketika ia masih kecil. Neile Vaina Antonio, seorang pengurus tempat tersebut pun merawat Lilica. Semakin tumbuh besar, Lilica pun berteman akrab dengan hewab lainnya dan menunjukkan solidaritas,  berbagi kehangatan dan menjalin persahabatan.

Baca juga: Anjing Pitbull Penggigit Bocah hingga Tewas Diminta untuk Dieksekusi Mati?

Tiga tahun lalu, Lilica hamil dan melahirkan 8 ekor anak. Merasa bertanggung jawab, ia pun tahu bahwa ia harus mecari cara untuk memberi makan untuk sang anak, dan mulai mencarinya di tempat barang bekas. Itulah di mana ia mulai melakukan perjalanan setiap malam untuk mencari sisa-sisa makanan dan akhirnya bertemu dengan Lucia yang merasa kasihan dengannya.

“Ia berjalan dan mengendus tempat sampah dan mencuri perhatianku. Aku berpikir bahwa ia tak punya rumah karena ia mencari makanan. Aku pun kemudian memberinya makanan,” tutur Lucia. “Awalnya, ia membawa makanan untuk anak-anaknya, tapi ternyata ia juga membawa untuk hewan lainnya,” lanjutnya lagi.

Dalam 3 tahun terakhir ini, ia telah berjalan selama 4 kilometer dari tempatnya tinggal menuju rumah Lucia setiap malam. Lucia pun juga harus sampai rumah pukul 9 dan menunggu Lilica di halaman kosong dekat rumahnya. Lilica sampai dan mengumpulkan makanan dari Lucia dan membawanya pulang. Wah, so sweet!

Komentar
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un kerap menuai kritikan karena tindakan yang kontroversial sebagai pemimpin dunia. Menariknya, sejumlah kantor Korea Utara nampak sangat memuja sosok Kim Jong Un yang diklaim memiliki kekuatan super....
  • HOT !
    Memiliki kemampuan menguasasi berbagai bahasa memang sangat berguna, baik itu untuk karier ataupun bersosialisasi. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari berbagai bahasa di dunia dan ingin mengetahui apa yang paling cepat dan paling lama untuk dipelajari, Foreign Service Institute telah menyortir bahasa bahasa utama di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)