SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Mengetik dengan Hidung Tercepat di Dunia!

Kamis, 24 Juli 2014 08:00 by syaifan | 8820 hits
Wow, Pria Ini Pecahkan Rekor Mengetik dengan Hidung Tercepat di Dunia!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Mengetik dengan cara normal menggunakan tangan biasa adalah sesuatu yang wajar dilakukan banyak orang. Termasuk ketika penulis membuat artikel ini. Tapi, bagaimana ketika seorang pekerja kantoran mengetik dengan menggunakan hidung? Tentu akan sangat merepotkan.

Bagi Khurshid Hussain, berusia 23 tahun asal Hyderabad, India hal tersebut ternyata bukanlah perkara sulit. Karyawan muda itu bahkan baru saja memecahkan rekor dunia Guinness World Record dengan menjadi pengetik bahas Inggris tercepat dengan menggunakan hidung.

Dikutip dari Daily Mail, aksi Hussain tersebut dilakukan belum lama ini di kantornya. Ia berhasil memecahkan rekor dengan mengetik sebanyak 103 karakter bahasa Inggris hanya dalam rentang waktu 47 detik.

Hussain melakukan aksinya tersebut setelah berlatih selama sebulan penuh. Ia sengaja mengahabiskan waktu enam jam per harinya utuk latihan demi bisa mengejar ambisinya sebagai pemegang rekor mengetik tercepat dengan hidung.

Rekor tersebut sebelumnya juga pernah dipegang oleh orang asal India pada tahun 2008 silam. Saat itu, pria tersebut mampu memecahkan rekor serupa dengan total waktu satu menit tiga puluh tiga detik yang akhirnya berhasil dipecahkan oleh Hussain.

Selama memecahkan rekornya tersebut, Hussain memiliki tips unik. Ia sengaja mengikat kedua tangannya di belakang punggung agar fokusnya tidak teralihkan. Tak hanya itu, ia juga memilih untuk melakukannya sambil menutup sebelah matanya.

“Jika kamu ingin memecahkan rekor waktu, setiap detik itu dihitung dan sangat berharga. Aku melakukannya sambil menutup sebelah mata untuk memudahkan aku mengingat dan mencari posisi keyboard-nya,” papar Hussain kepada International Business Times.

Waah.. mungkin Dreamers ada yang bisa melakukan hal serupa? Hihi.. ^^ (Syf)

 

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)