home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Widodo Resmi Jadi Presiden Baru Republik Indonesia

Selasa, 22 Juli 2014 23:00 by syaifan | 5809 hits
Joko Widodo Resmi Jadi Presiden Baru Republik Indonesia
sayangi.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden Republik Indonesia nomor urut 2, Joko Widodo akhirnya resmi keluar sebagai pemenang dari Pemilihan Presiden 2014 sekaligus menjadi presiden ke-7 Indonesia. Hasil ini keluar setelah rekapitulasi atau penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai dilakukan sore tadi (22/7).

Dikutip dari Kompas.Com, dari hasil perhitungan suara dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, Joko Widodo dan calon wakil presidennya Jusuf Kalla berhasil meraup suara sebanyak 53,15 persen atau sebanyak 70.633.576 suara.

Sementara itu, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hanya berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 62.262.844 suara atau 46,85 persen. Dengan demikian, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 mendatang.

Baca juga: Kata Gibran Rakabuming dan Sritex Terkait Sangkutan Korupsi Bansos

Joko Widodo atau yang juga akrab disapa sebagai Jokowi itu maju sebagai calon presiden Republik Indonesia bersama Jusuf Kalla dengan dukungan dari lima partai politik. Sementara Prabowo dan Hatta Rajasa didukung oleh sebanyak tujuh partai politik.

Sebelumnya, Jokowi diketahui pernah menjabat sebagi Walikota Solo, Jawa Tengah lalu kemudian maju dan terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 bersama wakilnya Basuki Tjahja Poernama. Sementara Jusuf Kalla, adalah mantan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2004-2009 dan kemudian menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia.

Selamat untuk pasangan capres terpilih! Semoga dapat membawa bangsa kita ini ke arah yang lebih baik ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)