SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joko Widodo Resmi Jadi Presiden Baru Republik Indonesia

Selasa, 22 Juli 2014 23:00 by syaifan | 5594 hits
Joko Widodo Resmi Jadi Presiden Baru Republik Indonesia
sayangi.com

DREAMERSRADIO.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga calon presiden Republik Indonesia nomor urut 2, Joko Widodo akhirnya resmi keluar sebagai pemenang dari Pemilihan Presiden 2014 sekaligus menjadi presiden ke-7 Indonesia. Hasil ini keluar setelah rekapitulasi atau penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai dilakukan sore tadi (22/7).

Dikutip dari Kompas.Com, dari hasil perhitungan suara dari 33 provinsi di seluruh Indonesia, Joko Widodo dan calon wakil presidennya Jusuf Kalla berhasil meraup suara sebanyak 53,15 persen atau sebanyak 70.633.576 suara.

Sementara itu, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hanya berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 62.262.844 suara atau 46,85 persen. Dengan demikian, pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla resmi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 mendatang.

Baca juga: Kenalan dengan Hadi Tjahjanto, Calon Tunggal Panglima TNI yang Dipilih Presiden Jokowi

Joko Widodo atau yang juga akrab disapa sebagai Jokowi itu maju sebagai calon presiden Republik Indonesia bersama Jusuf Kalla dengan dukungan dari lima partai politik. Sementara Prabowo dan Hatta Rajasa didukung oleh sebanyak tujuh partai politik.

Sebelumnya, Jokowi diketahui pernah menjabat sebagi Walikota Solo, Jawa Tengah lalu kemudian maju dan terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 bersama wakilnya Basuki Tjahja Poernama. Sementara Jusuf Kalla, adalah mantan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2004-2009 dan kemudian menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia.

Selamat untuk pasangan capres terpilih! Semoga dapat membawa bangsa kita ini ke arah yang lebih baik ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12)....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....
  • HOT !
    Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto turut mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait perkataannya mengenai pemindahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)