SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Mahasiswi Ini Gelar 'Latihan' Upacara Kematiannya Sendiri!

Jumat, 18 Juli 2014 07:00 by syaifan | 12871 hits
Duh, Mahasiswi Ini Gelar 'Latihan' Upacara Kematiannya Sendiri!
chillhour.com

DREAMERSRADIO.COM - Kematian adalah sesuatu yang sudah pasti akan dialami oleh setiap makhluk hidup yang bernyawa, termasuk manusia. Maka dari itu, sebagai manusia kita harus bisa menyikapi kematian tersebut dengan cara yang lebih bijak.

Berbeda dari kebanyakan orang yang justru takut mati, seorang mahasiswi asal Kota Wuhan, Cina bernama Zeng Jia. Mahasiswi berusia 22 tahun tersebut justru dengan sengaja menggelar prosesi upacara kematiannya sendiri.

Dilansir dari Chill Hour, belum lama ini Jia menggelar upacara kematiannya sendiri lengkap dengan karangan bunga, mengundang kerabat, peti mati, wartawan, fotografer bahkan seorang penata rias yang membuatnya terlihat seperti jenazah sungguhan.

Selama beberapa jam, Jia terbaring tak bergerak sedikit pun di dalam peti mati yang dipamerkan ke khalayak umum di rumahnya. Layaknya prosesi upacara kematian sesugguhnya, Jia pun mengikutinya sebagai orang yang ‘mati’.

Jia sendiri mengaku tujuannya menggelar upacara kematiannya sendiri adalah untuk merasakan dan menikmati bagaimana rasanya menjadi seorang jenazah yang ditangisi banyak orang dan betapa kerasnya usaha orang-orang yang ditinggalkan untuk menggelar upacara semacam itu.

Baca juga: Kreatif! Mahasiswi Jember Ciptakan Power Bank Tanpa 'Listrik'

“Aku selalu kagum dengan orang-orang yang berusaha membuat upacara kematian sehebat ini untuk orang yang sudah mati. Padahal yang bersangkutan sudah tidak dapat merasakannya lagi dan memberikan apresiasi kepada keluarganya atas upacara tersebut,” jelas Jia.

Setelah berhasil menikmati proses upacara kematiannya sendiri, Jia mengaku tidak menyesal dan ia justru kini lebih berani menghargai dan mencintai hidupnya sendiri.

“Aku merasa lebih baik dan dalam mood yang baik setelah keluar dari peti mati ini,” tutur Jia.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! (Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Di era digital saat ini siapa pun bisa berpotensi menjadi terkenal dan kaya tanpa harus tampil di televisi. Hal itu dibuktikan oleh seorang bocah bernama Ryan, meski usianya masih 6 tahun namun ia mampu meraup penghasilan hingga USD 11 juta atau sekitar Rp 150 miliar karena YouTube. Lalu apa yang ia lakukan?...
  • HOT !
    Banjir, permasalahan dan solusinya sudah melekat pada DKI Jakarta, terutama pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Beberapa program pun dilakukan keduanya untuk mengatasi banjir, mulai dari alat seperti pompa, hingga personil seperti pasukan oranye....
  • HOT !
    Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bidang Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Fadli Zon ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR setelah Setya Novanto resmi mundur dari jabatan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)