SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Mahasiswi Ini Gelar 'Latihan' Upacara Kematiannya Sendiri!

Jumat, 18 Juli 2014 07:00 by syaifan | 12943 hits
Duh, Mahasiswi Ini Gelar 'Latihan' Upacara Kematiannya Sendiri!
chillhour.com

DREAMERSRADIO.COM - Kematian adalah sesuatu yang sudah pasti akan dialami oleh setiap makhluk hidup yang bernyawa, termasuk manusia. Maka dari itu, sebagai manusia kita harus bisa menyikapi kematian tersebut dengan cara yang lebih bijak.

Berbeda dari kebanyakan orang yang justru takut mati, seorang mahasiswi asal Kota Wuhan, Cina bernama Zeng Jia. Mahasiswi berusia 22 tahun tersebut justru dengan sengaja menggelar prosesi upacara kematiannya sendiri.

Dilansir dari Chill Hour, belum lama ini Jia menggelar upacara kematiannya sendiri lengkap dengan karangan bunga, mengundang kerabat, peti mati, wartawan, fotografer bahkan seorang penata rias yang membuatnya terlihat seperti jenazah sungguhan.

Selama beberapa jam, Jia terbaring tak bergerak sedikit pun di dalam peti mati yang dipamerkan ke khalayak umum di rumahnya. Layaknya prosesi upacara kematian sesugguhnya, Jia pun mengikutinya sebagai orang yang ‘mati’.

Jia sendiri mengaku tujuannya menggelar upacara kematiannya sendiri adalah untuk merasakan dan menikmati bagaimana rasanya menjadi seorang jenazah yang ditangisi banyak orang dan betapa kerasnya usaha orang-orang yang ditinggalkan untuk menggelar upacara semacam itu.

Baca juga: Kreatif! Mahasiswi Jember Ciptakan Power Bank Tanpa 'Listrik'

“Aku selalu kagum dengan orang-orang yang berusaha membuat upacara kematian sehebat ini untuk orang yang sudah mati. Padahal yang bersangkutan sudah tidak dapat merasakannya lagi dan memberikan apresiasi kepada keluarganya atas upacara tersebut,” jelas Jia.

Setelah berhasil menikmati proses upacara kematiannya sendiri, Jia mengaku tidak menyesal dan ia justru kini lebih berani menghargai dan mencintai hidupnya sendiri.

“Aku merasa lebih baik dan dalam mood yang baik setelah keluar dari peti mati ini,” tutur Jia.

Duh, ada-ada saja ya, Dreamers! (Syf) 

  • HOT !
    Proyek pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana di Bali akhirnya akan rampung pada tahun 2018 ini setelah memakan waktu selama 28 tahun. Menurut perhitungan, pemasangan modul modul GWK akan selesai pada bulan Agustus mendatang....
  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Bandara Internasional Changi di Singapura terkenal dengan fasilitas mewah, lengkap dan tentu pelayanan memuaskan. Salah satu pelayanan yang paling diidamkan dari sebuah bandara adalah ketepatan waktu....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)