SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bocah 7 Tahun Ini Jual Jus Lemon Demi Biaya Operasi Temannya

Rabu, 16 Juli 2014 08:00 by lenargh | 6427 hits
Bocah 7 Tahun Ini Jual Jus Lemon Demi Biaya Operasi Temannya
eonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Mempunyai teman yang mendukung di segala kondisi memang dambaan semua orang. Namun siapa sangka sifat setia kawan ini justru datang dari seorang bocah laki-laki berumur 7 tahun bernama Quinn Callander.

Baca juga: Hadiri Festival LGBT, PM Kanada Justin Trudeau Pakai Kaus Kaki Tema Idul fitri

Quinn yang berasal dari Kanada memiliki seorang teman bernama Brayden Grozdanich. Telah berteman sejak taman kanak-kanak dan tidak terpisahkan, keduanya pun selalu berbagi suka dan duka.

Hal ini terbukti pada saat Brayden mengidap cerebral palsy, penyakit yang menghambat kemampuannya untuk berjalan. Brayden harus menjalani fisioterapi yang menyakitkan untuk dapat meningkatkan gerakannya, tapi keluarganya akhirnya menemukan operasi yang bisa membantunya berjalan tanpa tongkat.
 
Namun sayangnya operasi tersebut hanya tersedia di New Jersey dan bukan di Kanada, sehingga keluarganya harus membayar mahal untuk operasi tersebut.
 
 
Karena itulah Quinn memutuskan untuk membantu biaya untuk kesembuhan temannya. Ia hanya tahu satu cara yaitu dengan membuka toko jus lemon. "Setelah aku melihat fisioterapi yang dijalani Brayden, aku tau itu sangat berat untuknya. Aku bertanya pada ayah dan ibuku apakah aku bisa membangun sebuah toko jus lemon untuk mendapatkan uang," ujar Quinn kepada ABC News.
 
 
Jadilah Quinn dan Brayden mulai menjual jus lemonnya di area Maple Ridge. Berita ini terus tersebar dan akhirnya orang-orang mulai berdatangan untuk membantu Quinn. Ibunda Quinn memutuskan untuk mempromosikan kegiatan Quinn ini melalui YouCaring.com dengan judul "My buddy Brayden". 
 
Berikut yang ditulis Quinn dalam laman ABC News, "Hai, namaku Quinn, dan ini adalah temanku Brayden. Kami berdua berumur 7 tahun. Kami berasal dari sekolah yang sama dan bergabung dalam Beaver Scouts. Brayden mengidap Celebral Palsy, dan penyakit ini membuatnya susah berjalan karena otot kakinya terasa berat. Terkadang ia tidak dapat mengikuti kegiatan Beavers dan sering terjatuh."
 
"Brayden menjalani fisioterapi agar ia bisa berjalan. Terkadang itu terasa menyakitkan untuknya. Ketika aku melihatnya, aku selalu menenangkan Brayden yang kesakitan. Ibuku memberitahuku jika Brayden harus menjalani operasi khusus. Operasinya tidak dilakukan di Kanada, melainkan di Amerika."
 
"Brayden dan ibunya harus kesana pada bulan Agustus untuk operasi. Karena tidak dilakukan di Kanada, orang tua Brayden harus membayar $20,000. Tolong bantu aku mendapatkan uang untuk temanku Brayden, dia adalah anak yang baik. Terima kasih. Salam cinta, Quinn," tutupnya.
 
Wah, sebuah nilai persahabatan yang sangat patut dicontoh oleh anak-anak di Indonesia ya Dreamers...
 

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)