home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Jodoh Sambil Tutupi Wajah dengan Paper Bag Kepala Kini Jadi Tren!

Selasa, 15 Juli 2014 12:19 by citra09 | 8674 hits
Cari Jodoh Sambil Tutupi Wajah dengan Paper Bag Kepala Kini Jadi Tren!
Cosmopolitan.co,uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya orang-orang yang mencari pasangan lebih mementingkan penampilan sang calon pasangan, maka tren baru di London satu ini memaksa orang untuk melakukan hal yang sebaliknya, yaitu memilih berdasarkan penampilan.

Adalah ‘Paper Bag Speed Dating’ tak mengizinkan kita untuk melihat wajah orang yang akan kita akan ajak kenalan. Yap, ketika akan bertemu dan saling berkenalan, para peserta yang akan mencari calon pasangan diharuskan menutupi kepala mereka dengan tas kertas atau paper bag. Kita masih bisa membuat keputusan dengan kencan kilat ini, namun berdasarkan kepribadian, bukan penampilan fisik.

Kencan kilat atau ‘Paper Bag Speed Dating’ ini digagas oleh aplikasi kencan di London bernama LoveFlutter. Mereka mengadakan event tersebut sebagai bagian dari kampanye #SayNoToShallow dengan tagline “Bisakah kamu berkencan hanya dengan mengandalkan sifat dan keprinadianmu?”. Sekitar 30 pria dan 30 wanita mengikuti event ini.

Mereka akan diberikan paper bag dan mendesainnya dengan berbagai variasi desain, seperti menulis pesan unik dalam paper bag tersebut sebagai langkah awal sebuah percakapan engan calon pasangan. Ada juga yang menggambarnya dengan indah, atau tulisan unik seperti, “Aku dulunya adalah seorang mata-mata?” atau “Apakah kepalaku terlihat besar mengenakan ini?”

“Ini sangat menarik, tapi juga sedikit sulit karena agak sulit mengenal seseorang dalam waktu dua menit,” tutur salah satu peserta bernama Ian Maddison, dilansir Oddity Central. Beberapa peserta lainnya juga mengatakan bahwa event ini cukup unik dan menyenangkan.

Baca juga: Demi Dapatkan Pria yang Tepat, Wanita Ini Lelang Dirinya di eBay!

Tak hanya di London, tren ini pun kini merebak ke kota besar lainnya di dunia, seperti New York, Amerika Serikat. Aplikasi tersebut tentu tak berisi wajah yang ditutupi paper bag, tetapi wajah penggunanya yang dibuat blur.

Memang menyenangkan bisa mengenal seseorang sebelum mengetahui seperti apa rupa mereka, namun lebih menarik lagi bagaimana hubungan ini akan berlanjut setelah wajah masing-masing pasangan telah terungkap. Wah, ada yang mau ikutan juga?

(ctr)

Image: Cosmopolitan

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)