SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cari Jodoh Sambil Tutupi Wajah dengan Paper Bag Kepala Kini Jadi Tren!

Selasa, 15 Juli 2014 12:19 by citra09 | 8387 hits
Cari Jodoh Sambil Tutupi Wajah dengan Paper Bag Kepala Kini Jadi Tren!
Cosmopolitan.co,uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika biasanya orang-orang yang mencari pasangan lebih mementingkan penampilan sang calon pasangan, maka tren baru di London satu ini memaksa orang untuk melakukan hal yang sebaliknya, yaitu memilih berdasarkan penampilan.

Adalah ‘Paper Bag Speed Dating’ tak mengizinkan kita untuk melihat wajah orang yang akan kita akan ajak kenalan. Yap, ketika akan bertemu dan saling berkenalan, para peserta yang akan mencari calon pasangan diharuskan menutupi kepala mereka dengan tas kertas atau paper bag. Kita masih bisa membuat keputusan dengan kencan kilat ini, namun berdasarkan kepribadian, bukan penampilan fisik.

Kencan kilat atau ‘Paper Bag Speed Dating’ ini digagas oleh aplikasi kencan di London bernama LoveFlutter. Mereka mengadakan event tersebut sebagai bagian dari kampanye #SayNoToShallow dengan tagline “Bisakah kamu berkencan hanya dengan mengandalkan sifat dan keprinadianmu?”. Sekitar 30 pria dan 30 wanita mengikuti event ini.

Mereka akan diberikan paper bag dan mendesainnya dengan berbagai variasi desain, seperti menulis pesan unik dalam paper bag tersebut sebagai langkah awal sebuah percakapan engan calon pasangan. Ada juga yang menggambarnya dengan indah, atau tulisan unik seperti, “Aku dulunya adalah seorang mata-mata?” atau “Apakah kepalaku terlihat besar mengenakan ini?”

“Ini sangat menarik, tapi juga sedikit sulit karena agak sulit mengenal seseorang dalam waktu dua menit,” tutur salah satu peserta bernama Ian Maddison, dilansir Oddity Central. Beberapa peserta lainnya juga mengatakan bahwa event ini cukup unik dan menyenangkan.

Baca juga: Demi Dapatkan Pria yang Tepat, Wanita Ini Lelang Dirinya di eBay!

Tak hanya di London, tren ini pun kini merebak ke kota besar lainnya di dunia, seperti New York, Amerika Serikat. Aplikasi tersebut tentu tak berisi wajah yang ditutupi paper bag, tetapi wajah penggunanya yang dibuat blur.

Memang menyenangkan bisa mengenal seseorang sebelum mengetahui seperti apa rupa mereka, namun lebih menarik lagi bagaimana hubungan ini akan berlanjut setelah wajah masing-masing pasangan telah terungkap. Wah, ada yang mau ikutan juga?

(ctr)

Image: Cosmopolitan

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)