SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buka Siang Hari Saat Ramadhan, Kafe Ini Dilempar Granat!

Sabtu, 05 Juli 2014 09:00 by syaifan | 8028 hits
Buka Siang Hari Saat Ramadhan, Kafe Ini Dilempar Granat!
reuters.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kafe di Kota Tripoli, Libya dilaporkan mendapatkan serangan granat oleh dua orang yang tidak dikenal. Setelah diusut lebih lanjut, kafe tersebut dilempar granat karena tetap buka pada siang hari saat bulan Ramadhan.

Ledakan yang terjadi di kafe bernama Makiya tersebut setidaknya melukai empat orang dan mengakibatkan sejumlah kerusakan di bagian kafe. Demikian seperti dilaporkan oleh Al Arabiya pada Kamis (3/7) malam tadi.

Pelaku yang melemparkan granat tersebut dikatakan oleh sejumlah saksi mata menggunakan sepeda motor dan melintas persis di depan kafe. Aksi peledakan tersebut diduga sebagai salah satu bentuk protes kepada pemerintah Libya yang melarang rumah makan buka pada siang hari selama Ramadhan.

Pro kontra soal jam operasional rumah makan dan kafe di Kota Tripoli terjadi sejak awal Ramadhan lalu. Hal ini dikarenakan Libya bukanlah negara yang menganut ideologi Islam melainkan sebuah negara Republik.

Aksi kontra terhadap aturan ini juga diperkuat oleh para penderita penyakit yang tidak bisa menjalani ibadah puasa. Menurut mereka, Kafe Makiya tersebut sangat membantu mereka saat jam makan siang karena tidak ada lagi kafe yang buka selain Kafe Makiya tersebut.

Baca juga: Berkunjung Sambil Menyeruput Kopi ke Kafe Milik Lee Jong Suk yang Super Nyaman

Belum lagi, di Kota Tripoli sendiri juga banyak warga non muslim yang tidak berpuasa sehingga mereka juga perlu mendapatkan hal untuk bisa makan siang di restoran maupun kafe yang mereka suka. Menurut mereka, melarang makan di tempat umum pada siang hari saat ramadhan adalah sebuah tindakan yang membatasi kebebasan mereka.

Sementara itu Walikota Tripoli Nader Ghazal mengatakan bahwa aturan yang diterapkan kepada para pengusaha rumah makan dan kafe tersebut semata-mata untuk menghormati bulan suci Ramadhan di mana banyak warga muslim yang berpuasa.

“Itu sama sekali bukan kewajiban untuk tidak makan di tempat umum selama bulan Ramadhan karena tidak ada hukum dan aturan yang mengatakan seperti itu. Kami hanya meminta kepada para pengusaha untuk tidak membuka kafenya saat siang hari,” jelas Ghazal.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)