SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Kota Ini, Umat Muslim Hanya Berpuasa Ramadhan Selama 10 Jam!

Rabu, 02 Juli 2014 17:00 by syaifan | 6999 hits
Di Kota Ini, Umat Muslim Hanya Berpuasa Ramadhan Selama 10 Jam!
irhal.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa waktu lalu diketahui bahwa di Stockholm, Swedia dan kota-kota sekitarnya menjadi kota dengan durasi terlama untuk berpuasa Ramadhan, kali ini ternyata ada kota lain di dunia yang memiliki durasi puasa paling cepat yakni hanya 9 jam 56 menit.

Dilansir dari Huffington Post, penduduk beragama Islam di kota Sydney, Australia hanya menjalankan ibadah puasa Ramadhan selama 9 jam 56 menit saja. Hal ini disebabkan oleh lamanya sinar matahari yang menerangi kota tersebut.

Letak geografis kota Sydney yang berada di selatan bumi tentu membuat matahari tidak terlalu lama menyinari kota tersebut. Sebaliknya, Swedia yang berada di perairan arktik dan dekat dengan kutub utara membuat penduduk muslimnya berpuasa hingga hampir 21 jam.

Setelah Sydney, Rio de Janeiro di Brasil serta ibukota Jakarta menjadi kota kedua dan ketiga dengan durasi puasa Ramadhan tercepat. Di Rio de Janeiro, umat muslim dapat berpuasa selama 12 jam saja dan di Jakarta selama 13 jam lebih satu menit.

Baca juga: Bagaimana Nasib dan Cara Umat Muslim Berbuka Puasa di Negara yang Mataharinya Tak Terbenam?

Sementara untuk Korea Selatan, Cina dan negara-negara Asia Timur lainnya, mereka rata-rata harus berpuasa selama sekitar 17 jam setiap harinya karena alasan yang sama dengan apa yang dialami para penduduk muslim di Swedia.

Untuk rekor jam puasa terlama, hingga saat ini masih dipegang oleh ibukota Islandia, Reykjavik yang durasinya mencapai 21 jam 57 menit. Di kota tersebut, matahari hanya sempat terbenam selama sekitar dua jam saja.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)