SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Ada 4 Ribu Lebih Pengungsi Indonesia di Amerika Serikat!

Selasa, 01 Juli 2014 12:13 by syaifan | 3719 hits
Wah, Ternyata Ada 4 Ribu Lebih Pengungsi Indonesia di Amerika Serikat!
defence.gov

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia belakangan ini, ternyata Indonesia bukanlah sebuah negara yang baik untuk ditinggali dan tempat mencari penghidupan bagi sejumlah orang. Mereka pun memilih untuk menjadi pengungsi di negara adidaya Amerika Serikat.

Dilansir dari Global Post, sejumlah data baru-baru ini dirilis tentang jumlah pengungsi yang ada di Amerika Serikat sejak tahun 1951 silam. Yang mengejutkan, dari daftar tersebut ternyata ada lebiyh dari 4 ribu pengungsi di Amerika Serikat yang berasal dari Indonesia.

Dari data yang dirilis oleh UNHCR per tahun 2013 lalu, diketahui jumlah pengungsi di Amerika Serikat tertinggi berasal dari Asia. Cina adalah penyumbang pengungsi terbesar di mana para pengungsi tersebut meminta hak suaka sejak puluhan tahun lalu karena tidak nyaman tinggal di negaranya.

Entah dari mana dan apa alasannya ada pengungsi asal Indonesia di Amerika Serikat yang mencapai ribuan orang tersebut. Mereka kini dilaporkan mendapatkan hak hidup yang lebih baik sebagaimana permintaan mereka untuk suaka dikabulkan oleh pemerintah setempat.

Baca juga: Larangan Resmi Dicabut, 11 Warga Negara Ini Boleh Masuki Amerika Serikat

Dari defenisi yang disampaikan setelah konvensi pengungsi di Amerika Serikat pada tahun 1951 tersebut, mereka menyebutkan bahwa pengungsi adalah seseorang yang meminta perlindungan karena alasan mendapatkan tekanan soal ras, gender, agama, pilihan politik, dari kelompok atau golongan tertentu.

Tentu saja hal ini cukup mengejutkan karena di satu sisi, Indonesia juga adalah tujuan sejumlah pencari suaka dari berbagai macam negara karena konflik dan lain halnya. Namun di sisi lain, ternyata juga ada warga negara Indonesia yang menjadi pengungsi dengan mencari suaka di negara lain.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)