SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ternyata Ada 4 Ribu Lebih Pengungsi Indonesia di Amerika Serikat!

Selasa, 01 Juli 2014 12:13 by syaifan | 3680 hits
Wah, Ternyata Ada 4 Ribu Lebih Pengungsi Indonesia di Amerika Serikat!
defence.gov

DREAMERSRADIO.COM - Ditengah permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia belakangan ini, ternyata Indonesia bukanlah sebuah negara yang baik untuk ditinggali dan tempat mencari penghidupan bagi sejumlah orang. Mereka pun memilih untuk menjadi pengungsi di negara adidaya Amerika Serikat.

Dilansir dari Global Post, sejumlah data baru-baru ini dirilis tentang jumlah pengungsi yang ada di Amerika Serikat sejak tahun 1951 silam. Yang mengejutkan, dari daftar tersebut ternyata ada lebiyh dari 4 ribu pengungsi di Amerika Serikat yang berasal dari Indonesia.

Dari data yang dirilis oleh UNHCR per tahun 2013 lalu, diketahui jumlah pengungsi di Amerika Serikat tertinggi berasal dari Asia. Cina adalah penyumbang pengungsi terbesar di mana para pengungsi tersebut meminta hak suaka sejak puluhan tahun lalu karena tidak nyaman tinggal di negaranya.

Entah dari mana dan apa alasannya ada pengungsi asal Indonesia di Amerika Serikat yang mencapai ribuan orang tersebut. Mereka kini dilaporkan mendapatkan hak hidup yang lebih baik sebagaimana permintaan mereka untuk suaka dikabulkan oleh pemerintah setempat.

Baca juga: Telah Tiba di Indonesia, Kenalan dengan Presiden Moon Jae In yang Dulunya Anak Pengungsi Korut

Dari defenisi yang disampaikan setelah konvensi pengungsi di Amerika Serikat pada tahun 1951 tersebut, mereka menyebutkan bahwa pengungsi adalah seseorang yang meminta perlindungan karena alasan mendapatkan tekanan soal ras, gender, agama, pilihan politik, dari kelompok atau golongan tertentu.

Tentu saja hal ini cukup mengejutkan karena di satu sisi, Indonesia juga adalah tujuan sejumlah pencari suaka dari berbagai macam negara karena konflik dan lain halnya. Namun di sisi lain, ternyata juga ada warga negara Indonesia yang menjadi pengungsi dengan mencari suaka di negara lain.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Belum sampai 5 tahun, Gedung DPRD DKI memang sudah mengalami kerusakan beberapa kali. Baru baru ini, gedung senilai 500 miliar ini disebut sebut kembali mengalami kerusakan yang bisa membahayakan para pejalan kaki. Hingga sejak Rabu (13/12), akses pejalan kaki menuju gedung Balai Kota DKI Jakarta melalui DPRD DKI dialihkan....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia seperti punya budaya ‘menonton’ saat terjadi kecelakaan yang tak jarang justru membuat macet lalu lintas ketimbang kecelakaan itu sendiri. Mirisnya, warga tersebut memang menonton atau berhenti sejenak bahkan mengabadikannya dalam foto dan video, bukan menolong korban....
  • HOT !
    Meski praperadilan gugur dan resmi jadi terdakwa, kubu Setya Novanto mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas surat dakwaan yang dibicarakan oleh Jaksa Penuntut Umum KPK. Kuasa Hukum Setnov beralasan ada sejumlah fakta yang tidak dimuat dalam surat dakwaan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)