SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Penduduk Muslim di Kota Ini Berpuasa Hampir 21 Jam!

Senin, 30 Juni 2014 18:29 by syaifan | 31524 hits
Wah, Penduduk Muslim di Kota Ini Berpuasa Hampir 21 Jam!
themuslimtimes.org

DREAMERSRADIO.COM - Bagi umat Islam di Indonesia, mungkin aga sedikit beruntung karena tinggal di negara beriklim tropis sehingga tidak perlu berlama-lama saat menjalani ibadah puasa. Rata-rata, di Indonesia umat Islam hanya akan berpuasa sekitar 14 hingga 15 jam setiap harinya.

Namun, tantangan untuk tidak makan dan minum selama 14 jam bukanlah sesuatu yang begitu berat. Karena ternyata, masih ada umat Islam di belahan dunia lain yang harus berpuasa setidaknya selama 21 jam!

Dilansir dari Alaska Dispatch, umat Islam di Kota Luleå, Swedia harus berpuasa minimal selama 21 jam karena matahari bersinar sejak jam 2 pagi dinihari dan baru akan terbenam pada pukul 11.30 malam harinya. Sehingga, hal tersebut mau tak mau memaksa mereka berpuasa selama matahari bersinar.

Salah seorang warga yang beragama Islam pun mengaku mereka cukup sulit untuk menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan selama itu. Sebagai jalan keluar, sejumlah ulama ada yang bersepakat untuk memberikan keringanan kepada umat Islam di sana dengan berpuasa mengikuti waktu kota yang menjadi kiblat umat Islam, Mekkah.

Baca juga: Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel

Meskipun sudah diberikan solusi seperti itu, ternyata masih ada pertentangan sendiri diantara para ulama di Eropa yang selalu membuat pertemuan rutin jelang Ramadhan bahwa sebaiknya jam berpuasa di kota tersebut mengikuti waktu kota terdekat yang durasinya lebih pendek.

“Aku mengikuti waktu berpuasa seperti di Kota Stockholm atau Uppsala. Aku jadi bisa mendapatkan lebih banyak waktu untuk mengisi energi dan menambah nutrisi. Mengikuti waktu Stockholm, aku akan buka puasa pada jam 9.30 malam,” ujar Amer Alramahi.

Tidak hanya di Kota Luleå, penduduk beragama Islam di Kota Malmö juga harus bertarung dengan panasnya matahari selama bulan Ramadhan. Karena seperti yang diketahui, kota tersebut hampir disinari matahari selama 24 jam pada bulan Juli.

Waah.. semoga mereka semua bisa diberikan kekuatan untuk berpuasa hingga akhir menjelang Lebaran nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)