SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya, Pasangan Kakek-Nenek Ini Jalani Upacara Pernikahan Setelah 68 Tahun!

Kamis, 26 Juni 2014 10:00 by citra09 | 15035 hits
Akhirnya, Pasangan Kakek-Nenek Ini Jalani Upacara Pernikahan Setelah 68 Tahun!
voc.com.cn

DREAMERSRADIO.COM - Pada zaman sekarang, pasangan yang akan menikah biasanya akan memilih sebuah paket pernikahan, mulai dari foto pre wedding hingga memilih gaun cantik. Namun berbeda dengan masa lalu, yang kebanyakan pasangan sulit untuk mendapat pernikahan yang mewah.

Hal ini lah yang dialami seorang pasangan kakek-nenek bernama Heqin Zou dan Chen di propinsi Hunan, Cina yang telah menikah sejak tahun 1946, namun baru bisa mengenakan gaun cantik dan menjalani pemotretan 68 tahun kemudian.

Heqin Zou adalah seorang tentara pensiunan berusia 93 tahun yang telah terlibat dalam peperangan di Cina. Ia bergabung dengan militer di usia 17 tahun dan terlibat dalam Battle of Kunlun Pass. Setelah perang tersebut, Zou pun kembali ke rumah dan dikenalkan dengan Cunhua Chen yang dinikahinya tahun 1946.

Karena masa peperangan yang panjang, keduanya pun hanya bisa menjalani upcara simpel dan tak memegang buket bunga, tak ada cincin pernikahan, dan tentu saja tak ada kenangan berupa foto dengan gaun dan tuxedo mewah. “Hidup memang sulit, tapi Zou selalu optimis, dan ia sangat baik padaku,” tutur Chen.

Baca juga: Usai Selamet-Nenek Rohaya, Kini Heboh Kisah Gadis 18 Tahun Dinikahi Kakek 62 Tahun

Meski berperang, namun Chen mengaku selalu setia menunggu Zou untuk segera pulang, hingga akhirnya ia pensiun di tahun 1982. Para relawan yang datang mengunjungi para tentara pensiunanpun tersentuh dengan kisah manis Zou dan Chen, dan memutuskan untuk membantu keduaya menjalani upacara pernikahan secara resmi.

Di hari pemotretan, Chen yang didandani dengan gaun putih dengan makeup pertama kali dalam hidupnya, membuat Zou terpesona, begitu juga saat Zou mengganti pakaiannya dengan tuxedo yang langsung membuat Chen terpesona.

Meski kesulitan berjalan, namun Zou dan Chen berusaha berjalan dengan bergandengan tangan ke studio dan menjalani pemotretan. “Kami akan terus bekerja keras dari sekarang agar keluarga kami bersatu dan akan merawat anak dan cucu kami,” tutur Zou usai pernikahannya. So sweet!

(ctr)

  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Setelah diberitakan dalam kondisi kritis pada pekan lalu karena berjuang melawan penyakit yang dideritanya, pimpinan alias bos perusahaan raksasa Korea Selatan, LG Group yang bernama Koo Bon Moo meninggal dunia....
  • HOT !
    Sebuah rumah makan Padang di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan hangus terbakar dan menewaskan seorang anak. Menurut laporan Detik pada Sabtu (19/5), api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran (damkar) sekitar pukul 10.30 WIB....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)