SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hiii..! Kini Ada Gambar 'Horor' di Bungkus Rokok di Seluruh Indonesia!

Selasa, 24 Juni 2014 13:38 by syaifan | 27955 hits
Hiii..! Kini Ada Gambar 'Horor' di Bungkus Rokok di Seluruh Indonesia!
dreamersradio.com/ahdiar

DREAMERSRADIO.COM - Mulai hari ini (24/6), Pemerintah lewat Kementerian Kesehatan akan menerapkan aturan baru soal tampilan bungkus rokok dengan mewajibkan produsen menambahkan lima gambar ‘horror’ soal bahaya merokok. Demikian seperti dikutip dari Tempo.

Kebijakan tersebut merupakan bagian dari PP Tembakau No. 109 tahun 2012 yang digagas oleh Kementerian Kesehatan mulai direalisasikan pada hari ini akan berlaku untuk semua jenis rokok yang beredar di Indonesia.

Tujuan dari penambahan gambar menyeramkan di bungkus rokok sudah jelas adalah untuk menekankan kepada para perokok aktif khususnya remaja dan perokok pemula agar menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Jenis peringatan kesehatan terdiri dari jenis gambar sebagai berikut, gambar kanker mulut, gambar perokok dengan asap yang membentuk tengkorak, gambar kanker tenggorokan, gambar orang merokok dengan anak di dekatnya dan gambar paru-paru menghitam karena kanker.

Baca juga: Geger Info Harga Rokok Naik Sampai Rp50 Ribu, Apa Penjelasannya?

Dari sejumlah negara Asia Tenggara yang juga memiliki jumlah perokok yang cukup tinggi seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand dan Singapura sudah menerapkan aturan ini sejak bertahun-tahun yang lalu.

Sedangkan di Indonesia, aturan ini baru berlaku hari ini. Ditambah, aturan yang diterapkan di Indonesia tidak seketat yang ada di negara-negara tersebut yang rata-rata memberikan tenggat waktu tiga bulan sejak diberlakukan aturan dan harus menampilkan gambar seram tersebut 50 persen menutupi bungkus rokok.

Waah.. semoga saja dengan aturan ini jumlah perokok di Indonesia semakin berkurang ya! Bagaimana pendapatmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)