SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tentara Korea Selatan Tembak Mati 5 Rekannya di Perbatasan Korea Utara!

Sabtu, 21 Juni 2014 23:00 by syaifan | 17711 hits
Tentara Korea Selatan Tembak Mati 5 Rekannya di Perbatasan Korea Utara!
huffingtonpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Seorang tentara Korea Selatan diketahui menembak lima rekannya sendiri hingga tewas dan lima lainnya mengalami luka berat. Insiden tersebut terjadi persis di markas militer Korea Selatan yang berbatasan langsung dengan Korea Utara di Gangwon, sebelah timur ibukota Seoul.

Seperti dilaporkan oleh AFP, tentara Korea Selatan yang menembak rekannya tersebut diketahui memang tengah bertugas bersama pada Sabtu (21/6) waktu setempat. Pihak militer Korea Selatan sendiri hingga kini masih mencari kejelasan.

Menyusul rilisnya berita tersebut, tentara Korea Utara juga dilaporkan menyiagakan pasukannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti diketahui, kedua negara ini memiliki perbatasan daerah paling berbahaya di dunia.

Baca juga: Untuk Kamu Yang Suka Wisata Unik, Wajib Coba Wahana Lumpur di Festival Boryeong Korea!

Belum ada konfirmasi jelas apakah penembakan ini kaitannya dengan pihak Korea Utara atau tidak, yang jelas saat ini kondisi kedua negara homogen itu semakin memanas akibat insiden tersebut. Meskipun, sangat kecil kemungkinannya ada campur tangan tentara Kim Jong Un dalam kasus ini.

Belum lama ini, tentara angkatan laut Korea Utara dan Korea Selatan dilaporkan saling melepaskan misil ke arah satu sama lain di Laut Cina Selatan menyusul menegangnya kondisi politik dan militer mereka.

Waah.. semoga saja tidak akan ada perang atau pun baku tembak lainnya ya, Dreamers! (AFP/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)