home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cuma di India, Seorang Remaja Putri di Nepal Juga Disembah Bagai Dewa!

Sabtu, 21 Juni 2014 08:00 by syaifan | 11859 hits
Tak Cuma di India, Seorang Remaja Putri di Nepal Juga Disembah Bagai Dewa!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa waktu lalu seorang remaja laki-laki asal Punjab, India dianggap sebagai seorang Dewa karena memiliki ekor yang tumbuh di bagian belakang punggungnya. Kali ini giliran seorang remaja perempuan asal Nepal, juga dianggap sebagai Dewa.

Adalah Samita Bajracharya, seorang remaja perempuan berusia 12 tahun yang tinggal di daerah Lilimpit, dekat dengan ibukota Nepal, Kathmandu ditunjuk sebagai reinkarnasi dari Dewa dari agama Hindu yang sering disebut Dewa Durga.

Atas hal itu, kini Samita memiliki nama panggilan lain yaitu ‘Kumira’ yang berarti ‘muda dan perempuan yang belum menikah’. Samira pun kini harus melayani permintaan dari para penyembahnya seperti mendoakan dan memberikan berkah.

Sang Ibu yang terkejut karena anaknya dianggap sebagai titisan dari Dewa Durga tersebut itu pun mengaku cukup senang karena anaknya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Namun di sisi lain, ia juga merasa sedih karena anaknya harus melayani banyak permintaan dan harus belajar di malam hari untuk sekolahnya.

Baca juga: Intip Tranformasi Nam Joo Hyuk Jadi Dewa Air di 'Bride of the Water God'

“Aku merasakan keduanya. Senang dan sedih. Tentu saja senang karena ia bisa menjadi Dewa, dan memiliki Dewa di rumah adalah sesuatu yang membanggakan. Tapi aku juga takut karena jika putriku melanggar aturan, ia bisa kenapa-kenapa,” jelas Sang Ibu.

Sejauh ini, menurut sang Ibu yang juga harus memakaikan riasan wajah kepada anaknya itu, orang-orang merasa cukup terbantu dengan kehadiran anaknya sebagai Dewa. Ia pun berharap, agar orang-orang juga bisa mengerti bahwa putrinya juga masih butuh waktu untuk belajar dan sekolah.

Waah.. Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (BBC/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)