SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cuma di India, Seorang Remaja Putri di Nepal Juga Disembah Bagai Dewa!

Sabtu, 21 Juni 2014 08:00 by syaifan | 11374 hits
Tak Cuma di India, Seorang Remaja Putri di Nepal Juga Disembah Bagai Dewa!
bbc.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika beberapa waktu lalu seorang remaja laki-laki asal Punjab, India dianggap sebagai seorang Dewa karena memiliki ekor yang tumbuh di bagian belakang punggungnya. Kali ini giliran seorang remaja perempuan asal Nepal, juga dianggap sebagai Dewa.

Adalah Samita Bajracharya, seorang remaja perempuan berusia 12 tahun yang tinggal di daerah Lilimpit, dekat dengan ibukota Nepal, Kathmandu ditunjuk sebagai reinkarnasi dari Dewa dari agama Hindu yang sering disebut Dewa Durga.

Atas hal itu, kini Samita memiliki nama panggilan lain yaitu ‘Kumira’ yang berarti ‘muda dan perempuan yang belum menikah’. Samira pun kini harus melayani permintaan dari para penyembahnya seperti mendoakan dan memberikan berkah.

Sang Ibu yang terkejut karena anaknya dianggap sebagai titisan dari Dewa Durga tersebut itu pun mengaku cukup senang karena anaknya bisa bermanfaat bagi orang banyak. Namun di sisi lain, ia juga merasa sedih karena anaknya harus melayani banyak permintaan dan harus belajar di malam hari untuk sekolahnya.

Baca juga: Intip Tranformasi Nam Joo Hyuk Jadi Dewa Air di 'Bride of the Water God'

“Aku merasakan keduanya. Senang dan sedih. Tentu saja senang karena ia bisa menjadi Dewa, dan memiliki Dewa di rumah adalah sesuatu yang membanggakan. Tapi aku juga takut karena jika putriku melanggar aturan, ia bisa kenapa-kenapa,” jelas Sang Ibu.

Sejauh ini, menurut sang Ibu yang juga harus memakaikan riasan wajah kepada anaknya itu, orang-orang merasa cukup terbantu dengan kehadiran anaknya sebagai Dewa. Ia pun berharap, agar orang-orang juga bisa mengerti bahwa putrinya juga masih butuh waktu untuk belajar dan sekolah.

Waah.. Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (BBC/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)