SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Starbucks Bayarkan Biaya Kuliah Karyawannya!

Rabu, 18 Juni 2014 07:00 by syaifan | 20008 hits
Wah, Starbucks Bayarkan Biaya Kuliah Karyawannya!
buzzkilltim.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Ketenaran nama Starbucks sebagai salah satu kedai kopi laris di dunia selalu saja menjadi perbincangan tersendiri. Harga kopi yang cukup mahal, dianggap sebanding oleh para penggemar kopi dengan dominan brand berwarna hijau tersebut.

Baru-baru ini, sebuah kabar menggembirakan datang dari Starbucks. Tetapi, kabar baik ini bukan untuk para pelanggan setianya, melainkan untuk para karyawan mereka yang bekerja hampir setiap harinya.

Dilansir dari BBC, Starbucks di Amerika Serikat memberikan dana kompensasi untuk mengikuti perkuliahan bagi karyawan yang bekerja setidaknya selama 20 jam dalam sepekan. Tentu saja tawaran ini cukup menggiurkan.

Starbucks dikabarkan akan membayarkan pembiayaan selama dua tahun pertama perkuliahan karyawannya, dan akan membiayai penuh di dua tahun terakhit masa perkuliahan bagi karyawan yang diterima.

Nantinya, karyawan Starbucks dapat memilih satu dari kurang lebih 40 pilihan jurusan perkuliahan yang diselenggarakan secara online di Universitas Arizona State. Setelah lulus, Starbucks pun tidak mewajibkan karyawannya bekerja kembali untuk mereka.

Dari rilis resminya, program pembiayaan kuliah karyawan ini sengaja dilakukan oleh Starbucks guna membantu mahasiswa yang tidak bisa melanjutkan kuliahnya karena faktor biaya. Dari data yang ada, hampir 50% mahasiswa di Amerika Serikat gagal menyelesaikan kuliahnya.

“Ketidakadilan di negeri ini membuat banyak warga Amerika tertinggal di belakang. Kita harus melakukan sesuatu,” jelas pimpinan Starbucks, Howard Schultz.

Hmm.. Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (BBC/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Seorang warga negara (WN) Jepang, Inao Jiro (48), ditemukan tewas bunuh diri di rumahnya di Perumahan River Park, Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jiro ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi....
  • HOT !
    Selama lebih kurang dua setengah tahun, masyarakat Indonesia telah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Baru baru ini, Indo Barometer pun melakukan survei evaluasi terkait kinerja pemerintahan Jokowi JK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : parkminha
Cast : oh sehun krystal jung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)