home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Misi Basmi 1000 Lalat Per-Hari, Wanita Ini Jadi Pahlawan Lokal!

Selasa, 17 Juni 2014 10:16 by citra09 | 3384 hits
Punya Misi Basmi 1000 Lalat Per-Hari, Wanita Ini Jadi Pahlawan Lokal!
BackChina.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah hobi unik sekaligus aneh kembali ditemui di negara Cina. Seorang wanita berusia 80 tahun bernama Ruan Tang yang telah pensiun sekitar 14 tahun lalu, memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu yang bermanfaat untuk komunitasnya.

Saat menyadari banyaknya ‘serangan’ lalat di musim panas, ia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu. Yap, ia kini memiliki misi untuk menangkap serangga kecil tersebut sebanyak mungkin! “Aku memutuskan bahwa membasmi lalat adalah cara terbaik untukku agar bisa berguna,” tutur Ruan, dilansir Daily Mail.

Ruan, yang masuk dalam komunitas Changmingsixiang di kota Hangzhou, Cina pun menjadikan kegiatan tersebut sebagai hobinya dalam 14 tahun terakhir. Dalam sehari, Ruan menghabiskan 8 jam sehari, 7 hari seminggu demi membasmi lalat.

Setidaknya dalam 2 jam, Ruan mengitari tempat sampah di daerah tempatnya tinggal, dan menepuk lalat-lalat tersebut dengan alat khusus, ia juga mencari lalat-lalat yang bersembunyi di dalam temat sampah. Ia bahkan mengaku bisa membasmi sekitar 1000 lalat dalam sehari!

Baca juga: Miris, Belasan Helm Tentara di Taman Makam Pahlawan Samarinda Dicuri!

Media di Cina pun menyebut Ruan Tang sebagai pahlawan lokal, dan banyak penduduk yang memuji aksinya tersebut. Sebuah media lokal menyebut bahwa lalat adalah musuh berasama yang menimbulkan kebisingan, namun berkat Ruan, para penduduk pun kini merasa cukup lega.

“Ia mencoba membunuh lalat tersebut dengan cara yang tak mengganggu. Akan ada banyak lalat yang berkeliaran jika tak ada Ruan,” tulis sebuah media lokal. Wah, ada yang mau jadi pahlawan seperti Ruan Tang?

(ctr/pic: Back China)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)