SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pria Ini Hanya Berjalan Mundur Selama 25 Tahun! Apa Alasannya?

Kamis, 12 Juni 2014 08:00 by citra09 | 4485 hits
Wah, Pria Ini Hanya Berjalan Mundur Selama 25 Tahun! Apa Alasannya?
YouTube

DREAMERSRADIO.COM - Banyak cara yang dilakukan setiap orang demi sebuah kedamaian di dunia, tetapi cara yang dilakukan pria asal India bernama Mani Manithan ini cukup unik.  Pasalnya, hampir di setengah perjalanan hidupnya, ia hanya berjalan mundur!

Selama 25 tahun terakhir, Mani melakukan protes menginginkan sebuah perdamaian di dunia dengan cara berjalan mundur. Dilansir Oddity Central, Mani mulai berjalan mundur sejak tahun 1989 silam setelah terjadi insiden kekerasan di kampung halamannya.

Kini, ia pun mengaku telah terbiasa dengan cara jalan uniknya tersebut, dan membuat ia bahkan kesulitan untuk berjalan secara normal. Aksi pertama kali yang ia lakukan saat mulai berjalan mundur adalah saat ia berjalan sejauh 300 mil tanpa busana dari kampung halamannya, kota Chennai , dan sejak saat itu, ia sering memecahkan berbagai rekor.

“Di level internasional, terorisme semakin meningkat, banyak ledakan yang terjadi, anak muda salah arah,” tuturnya. “Sebagai aksi protes insiden tersebut, aku telah berjalan mundur selama 25 tahun. Agendaku hanyalah kedamaian dunia,” lanjutnya lagi.

Baca juga: Remaja Ini Tenggelamkan Kado Mobil BMW Karena Maunya Dihadiahi Jaguar

Mani benar-benar berjalan mundur ke manapun, seperti di dalam rumah, saat berjalan di tempat umum, dan bahkan saat ia naik tangga atau naik kendaraan umum. Ia mengaku bahwa hal tersebut sama sekali tak menganggu aktivitasnya yang tetap berjalan normal, dan fakta bahwa ia lupa berjalan secara normal membuatnya tak pernah mengalami cedera.

“Berjalan secara normal lebih menantang bagiku, aku telah lupa bagaimana melakukannya. Aku sudah merasa sangat nyaman berjalan seperti ini,” tambahnya.

(Ctr/pic: YouTube)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)