SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Siapkan Pesawat Luar Angkasa Tujuan Planet Mars!

Rabu, 11 Juni 2014 13:15 by syaifan | 8687 hits
NASA Siapkan Pesawat Luar Angkasa Tujuan Planet Mars!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu membaca berita soal astronot yang terbang ke Bulan dengan menumpangi pesawat luar angkasa buatan Amerika Serikat atau Rusia, pasti sudah tidak asing lagi. Lalu, bagaimana dengan pesawat yang dapat mengantarkan manusia ke planet Mars?

Baru-baru ini, Badan Antariksa dan Luar Angkasa Amerika Serikat atau NASA dikabarkan akan segera meluncurkan pesawat terbarun yang bernama Orion yang diharapkan mampu membawa manusia singgah ke planet Mars. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail.

Pesawat Orion tersebut kini masih dalam tahap uji coba darat di Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Pesawat tersebut, rencananya akan mulai diuji coba terbang ke luar angkasa pada Desember 2014 mendatang.

“Sekarang kami sudah semakin dekat dengan peluncurannya. Kami selalu memperhatikan kemajuan dari pesawat ini setiap harinya,” ucap Mark Geyer, Manajer Program Orion NASA.

Rencananya, pesawat Orion akan diterbangkan sebanyak dua kali putaran Orbit dan akan kembali memasuki atmosfer Bumi dengan menggunakan parasut khusus. Tujuannya, tentu saja untuk mengukur sejauh mana kemampuan pesawat tersebut selama berada di ruang hampa udara.

“Uji coba terbang Pesawat Orion ini akan sangat kami butuhkan untuk mendapatkan data-data penting soal pesawat ini kali terbang mulai dari sistem, dan desain yang perlu diperbarui untuk keamanan manusia yang akan menumpanginya,” lanjut Mark lagi.

Hmm.. apa kira-kira pesawat Orion ini akan dapat membawa manusia pergi ke planet Mars? Kita lihat saja nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Partai Hanura belum lama memilih Ketua Umum Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum menggantikan Wiranto. Kini Partai Hati Nurani Rakyat itu resmi memilih dan mengumumkan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diwarnai nama nama artis Indonesia....
  • HOT !
    Kasus pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yaitu Kim Jong Nam memang mendapat perhatian dunia internasional. Karena selain diduga dalangnya adalah Korea Utara yang notabene adik sendiri, pelakunya bersifat multinasional alias berasal dari beberapa negara, salah satunya Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Monie47
Cast : All Member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)