SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Siapkan Pesawat Luar Angkasa Tujuan Planet Mars!

Rabu, 11 Juni 2014 13:15 by syaifan | 8732 hits
NASA Siapkan Pesawat Luar Angkasa Tujuan Planet Mars!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu membaca berita soal astronot yang terbang ke Bulan dengan menumpangi pesawat luar angkasa buatan Amerika Serikat atau Rusia, pasti sudah tidak asing lagi. Lalu, bagaimana dengan pesawat yang dapat mengantarkan manusia ke planet Mars?

Baru-baru ini, Badan Antariksa dan Luar Angkasa Amerika Serikat atau NASA dikabarkan akan segera meluncurkan pesawat terbarun yang bernama Orion yang diharapkan mampu membawa manusia singgah ke planet Mars. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail.

Pesawat Orion tersebut kini masih dalam tahap uji coba darat di Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Pesawat tersebut, rencananya akan mulai diuji coba terbang ke luar angkasa pada Desember 2014 mendatang.

“Sekarang kami sudah semakin dekat dengan peluncurannya. Kami selalu memperhatikan kemajuan dari pesawat ini setiap harinya,” ucap Mark Geyer, Manajer Program Orion NASA.

Baca juga: Penampakan Mobil Futuristik Milik NASA yang Siap Menjelajah Planet Mars

Rencananya, pesawat Orion akan diterbangkan sebanyak dua kali putaran Orbit dan akan kembali memasuki atmosfer Bumi dengan menggunakan parasut khusus. Tujuannya, tentu saja untuk mengukur sejauh mana kemampuan pesawat tersebut selama berada di ruang hampa udara.

“Uji coba terbang Pesawat Orion ini akan sangat kami butuhkan untuk mendapatkan data-data penting soal pesawat ini kali terbang mulai dari sistem, dan desain yang perlu diperbarui untuk keamanan manusia yang akan menumpanginya,” lanjut Mark lagi.

Hmm.. apa kira-kira pesawat Orion ini akan dapat membawa manusia pergi ke planet Mars? Kita lihat saja nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah menetapkan Idul Fitri atau 1 Syawal 1438 Hijriah jatuh esok hari, Minggu (25/6). Penetapan tersebut berdasarkan Sidang Isbat yang dilakukan pada Sabtu (24/6) yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama....
  • HOT !
    Sebelum mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berkunjung ke Bali untuk berlibur, ada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud yang juga menghabiskan waktu untuk liburan ke Bali. Meski keduanya tergolong sebagai tamu VVIP, namun ada perbedaan penyambutan....
  • HOT !
    Barack Obama dan 13 orang keluarganya akan berkunjung ke Bali untuk berlibur selama enam hari. Rencananya, mantan Presiden Amerika tersebut akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada Jumat (23/6) dengan pesawat khusus pukul 17.55 WITA dari Bandara Guam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)