home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Siapkan Pesawat Luar Angkasa Tujuan Planet Mars!

Rabu, 11 Juni 2014 13:15 by syaifan | 9074 hits
NASA Siapkan Pesawat Luar Angkasa Tujuan Planet Mars!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Jika kamu membaca berita soal astronot yang terbang ke Bulan dengan menumpangi pesawat luar angkasa buatan Amerika Serikat atau Rusia, pasti sudah tidak asing lagi. Lalu, bagaimana dengan pesawat yang dapat mengantarkan manusia ke planet Mars?

Baru-baru ini, Badan Antariksa dan Luar Angkasa Amerika Serikat atau NASA dikabarkan akan segera meluncurkan pesawat terbarun yang bernama Orion yang diharapkan mampu membawa manusia singgah ke planet Mars. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail.

Pesawat Orion tersebut kini masih dalam tahap uji coba darat di Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat. Pesawat tersebut, rencananya akan mulai diuji coba terbang ke luar angkasa pada Desember 2014 mendatang.

“Sekarang kami sudah semakin dekat dengan peluncurannya. Kami selalu memperhatikan kemajuan dari pesawat ini setiap harinya,” ucap Mark Geyer, Manajer Program Orion NASA.

Baca juga: NASA Mengatakan Masih Ada 300 Juta Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Rencananya, pesawat Orion akan diterbangkan sebanyak dua kali putaran Orbit dan akan kembali memasuki atmosfer Bumi dengan menggunakan parasut khusus. Tujuannya, tentu saja untuk mengukur sejauh mana kemampuan pesawat tersebut selama berada di ruang hampa udara.

“Uji coba terbang Pesawat Orion ini akan sangat kami butuhkan untuk mendapatkan data-data penting soal pesawat ini kali terbang mulai dari sistem, dan desain yang perlu diperbarui untuk keamanan manusia yang akan menumpanginya,” lanjut Mark lagi.

Hmm.. apa kira-kira pesawat Orion ini akan dapat membawa manusia pergi ke planet Mars? Kita lihat saja nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)