SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aneh, Penduduk di Desa Ini Berwujud Seperti Kurcaci!

Senin, 09 Juni 2014 11:00 by citra09 | 13897 hits
Aneh, Penduduk di Desa Ini Berwujud Seperti Kurcaci!
odditycentral.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah misteri yang tak terpecahkan muncul di Cina, setelah salah satu desa terpencil di propinsi Sichuan memiliki penduduk yang membuat para ilmuwan kebingungan selama beberapa dekade. Pasalnya, di desa bernama Yangsi tersebut, sekitar 40% penduduknya memiliki bentuk tubuh seperti kurcaci.

Dilansir Odditycentral, sekitar 36 dari 80 penduduk nya terlihat seperti kurcaci karena lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata tinggi manusia, yaitu sekitar 3 kaki 10 inci untuk yang tertinggi dan 2 kaki 1 inci untuk yang terpendek.

Presentase yang terlalu besar tersebut sangat tidak tepat jika dikategorikan sebagai sebuah ‘kebetulan’, dan hingga kini belum ada yang bisa menjelaskan penyebab hal tersebut. Yangsi pun kini dikenal sebagai Desa Kurcaci atau ‘Village of Dwarfs’.

Berdasarkan penduduk di desa tersebut, kehidupan damai mereka dirusak saat musim panas beberapa tahun lalu, ketika penyakit parah menyerang desa tersebut. Beberapa penduduk menderita kondisi yang cukup misterius, yang kebanyakan menyerang anak kecil berusia 5 sampai 7 tahun.

Anak-anak yang terserang tersebut menjadi berhenti tumbuh, dan memiliki tinggi yang sama di sisa hidup mereka. Selain itu, beberapa penduduk lainnya juga menderita cacat.Para ahli dan ilmuwan pun kemudian mengunjungi desa Yangsi untuk mempelajari air, tanah, dan biji-bijian. Mereka juga memeriksa korban yang terserang dengan harapan bisa menemukan klu mengenai hal tersebut.

Sayangnya, para ilmuwan tersebut tak mampu mendeteksi penyebab dari kondisi tersebut, dan pada akhirnya hingga kini menjadi sebuah misteri yang tak terpecahkan sejak 60 tahun lalu. Berdasarkan data resmi distrik desa tersebut, penyakit tersebut ditemukan di tahun 1951. Para korban saat itu digambarkan dengan kaki pendek yang kemudian berdampak ke generasi selanjutnya.

Desa tersebut pun kini ditutup untuk para wisatawan yang ingin berkunjung. Di tahun 1997, sebuah teori menyebutkan bahwa konsentrasi merkuri yang tinggi di tanah lah yang menyebabkan penyakit tersebut muncul, namun teori tersebut hingga kin belum bisa dibuktikan.

(ctr/pic: ScDaily, local.newssc)

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)