SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bisa Izin ke Toilet, Petugas Bus di Thailand Terpaksa Pakai Popok!

Kamis, 05 Juni 2014 14:12 by citra09 | 12216 hits
Tak Bisa Izin ke Toilet, Petugas Bus di Thailand Terpaksa Pakai Popok!
Bangkok Post

DREAMERSRADIO.COM - Bisa menemukan toilet di tempat umum saat tak bisa menahan buang air kecil membuat perasaan menjadi lega. Sayangnya, hal ini tak dialami oleh para petugas bus di Bangkok, Thailand yang terpaksa harus memakai popok karena tak bisa izin ke toilet.

Dilansir Odditycentral, para konduktor bus di Bangkok, Thailand memakai popok atau pampers khusus dewasa karena tak diberi izin untuk melakukan ‘panggilan alam’. Terdengar sedikit aneh dan konyol memang, namun inilah yang terjadi sesungguhnya.

Para petugas ini diberi pekerjaan tanpa dibiarkan izin pergi ke toilet selama jam kerja, sehingga mereka harus mengenakan popok dewasa sepanjang hari. Salah satu dari petugas tersebut bernama Watchree Viriya, seorang konduktor bus yang menderita infeksi saluran kemih karena jauh dari toilet dalam waktu yang lama.

“Sangat tak nyaman saat aku bergerak, khususnya ketika aku terpaksa harus buang air kecil. Ketika sampai di terminal, aku harus berlari dan memakainya di kamar mandi. Aku terkena infeksi saluran kemih karena popok yang aku pakai telah kotor. Aku paling tidak menggunakan 2 popok dalam satu hari,” tutur Watchree.

Baca juga: Yuk, Kenali 5 Cemilan Terpopuler Dari Negara Thailand

Berdasarkan survey dari Thai Women and Men Progressive Movement Foundation, 28% konduktor bus wanita memakai popok selama 16 jam kerja. “Kami cukup terkejut dan banyak menemukan bahwa mereka terkena infeksi dan ada batu saluran kemihnya. Beberapa juga terkena kanker rahim,” tutur sang direktur, Jaded Chouwilai.

Tak hanya itu, jam kerja yang tak ‘wajar’ pun membuat beberapa supir bus menderita berbagai masalah penyakit, seperti nyeri bagian punggung dan wasir. “Kasus terburuk adalah kanker, stroke, dan tekanan darah tinggi,” tutur Otoritas persaturan butuh transportasi massa di Bangkok, Chutima Boonjai.

(ctr)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)