SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bisa Izin ke Toilet, Petugas Bus di Thailand Terpaksa Pakai Popok!

Kamis, 05 Juni 2014 14:12 by citra09 | 12274 hits
Tak Bisa Izin ke Toilet, Petugas Bus di Thailand Terpaksa Pakai Popok!
Bangkok Post

DREAMERSRADIO.COM - Bisa menemukan toilet di tempat umum saat tak bisa menahan buang air kecil membuat perasaan menjadi lega. Sayangnya, hal ini tak dialami oleh para petugas bus di Bangkok, Thailand yang terpaksa harus memakai popok karena tak bisa izin ke toilet.

Dilansir Odditycentral, para konduktor bus di Bangkok, Thailand memakai popok atau pampers khusus dewasa karena tak diberi izin untuk melakukan ‘panggilan alam’. Terdengar sedikit aneh dan konyol memang, namun inilah yang terjadi sesungguhnya.

Para petugas ini diberi pekerjaan tanpa dibiarkan izin pergi ke toilet selama jam kerja, sehingga mereka harus mengenakan popok dewasa sepanjang hari. Salah satu dari petugas tersebut bernama Watchree Viriya, seorang konduktor bus yang menderita infeksi saluran kemih karena jauh dari toilet dalam waktu yang lama.

“Sangat tak nyaman saat aku bergerak, khususnya ketika aku terpaksa harus buang air kecil. Ketika sampai di terminal, aku harus berlari dan memakainya di kamar mandi. Aku terkena infeksi saluran kemih karena popok yang aku pakai telah kotor. Aku paling tidak menggunakan 2 popok dalam satu hari,” tutur Watchree.

Baca juga: Ngefans BTS, Luna Maya Kejar Konser 'Love Yourself' ke Thailand hingga Rela Naik Ojek

Berdasarkan survey dari Thai Women and Men Progressive Movement Foundation, 28% konduktor bus wanita memakai popok selama 16 jam kerja. “Kami cukup terkejut dan banyak menemukan bahwa mereka terkena infeksi dan ada batu saluran kemihnya. Beberapa juga terkena kanker rahim,” tutur sang direktur, Jaded Chouwilai.

Tak hanya itu, jam kerja yang tak ‘wajar’ pun membuat beberapa supir bus menderita berbagai masalah penyakit, seperti nyeri bagian punggung dan wasir. “Kasus terburuk adalah kanker, stroke, dan tekanan darah tinggi,” tutur Otoritas persaturan butuh transportasi massa di Bangkok, Chutima Boonjai.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)