home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Bisa Izin ke Toilet, Petugas Bus di Thailand Terpaksa Pakai Popok!

Kamis, 05 Juni 2014 14:12 by citra09 | 12501 hits
Tak Bisa Izin ke Toilet, Petugas Bus di Thailand Terpaksa Pakai Popok!
Bangkok Post

DREAMERSRADIO.COM - Bisa menemukan toilet di tempat umum saat tak bisa menahan buang air kecil membuat perasaan menjadi lega. Sayangnya, hal ini tak dialami oleh para petugas bus di Bangkok, Thailand yang terpaksa harus memakai popok karena tak bisa izin ke toilet.

Dilansir Odditycentral, para konduktor bus di Bangkok, Thailand memakai popok atau pampers khusus dewasa karena tak diberi izin untuk melakukan ‘panggilan alam’. Terdengar sedikit aneh dan konyol memang, namun inilah yang terjadi sesungguhnya.

Para petugas ini diberi pekerjaan tanpa dibiarkan izin pergi ke toilet selama jam kerja, sehingga mereka harus mengenakan popok dewasa sepanjang hari. Salah satu dari petugas tersebut bernama Watchree Viriya, seorang konduktor bus yang menderita infeksi saluran kemih karena jauh dari toilet dalam waktu yang lama.

“Sangat tak nyaman saat aku bergerak, khususnya ketika aku terpaksa harus buang air kecil. Ketika sampai di terminal, aku harus berlari dan memakainya di kamar mandi. Aku terkena infeksi saluran kemih karena popok yang aku pakai telah kotor. Aku paling tidak menggunakan 2 popok dalam satu hari,” tutur Watchree.

Baca juga: Band Hits Thailand Akan Manggung di Jakarta! Intip Detail Konsernya

Berdasarkan survey dari Thai Women and Men Progressive Movement Foundation, 28% konduktor bus wanita memakai popok selama 16 jam kerja. “Kami cukup terkejut dan banyak menemukan bahwa mereka terkena infeksi dan ada batu saluran kemihnya. Beberapa juga terkena kanker rahim,” tutur sang direktur, Jaded Chouwilai.

Tak hanya itu, jam kerja yang tak ‘wajar’ pun membuat beberapa supir bus menderita berbagai masalah penyakit, seperti nyeri bagian punggung dan wasir. “Kasus terburuk adalah kanker, stroke, dan tekanan darah tinggi,” tutur Otoritas persaturan butuh transportasi massa di Bangkok, Chutima Boonjai.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)