SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Perlu Mobil atau Motor, Pria Ini Berkendara dengan Koper!

Senin, 02 Juni 2014 17:27 by citra09 | 6423 hits
Tak Perlu Mobil atau Motor, Pria Ini Berkendara dengan Koper!
cri online

DREAMERSRADIO.COM - Jika mengendarai mobil atau motor dirasa efektif untuk bepergian kemanapun, maka sepertinya kamu salah besar. Seorang pria di Cina tak memerlukan dua kendaraan tersebut saat kemanapun, melainkan sebuah koper. Wah, kok bisa?

Yap, seorang inventor amatir asal Cina bernama He Liangcai ternyata memiliki ide unik membuat koper seperti sebuah kendaraan berupa koper elektrik yang tak hanya memiliki roda, tetapi juga mesin motor kecil di bawahnya.

Jadi, ia mengendarai koper tersebut layaknya ia mengendarai sebuah scooter kemanapun ia ingin pergi. Liangcai hanya tinggal duduk di atas koper yang telah ia modifikasi dan mengendarainya dengan alat kendali yang juga telah ia ciptakan.

Baca juga: Alasan Di Balik Fenomena Orang Cina Tiba-tiba Borong Massal Mie Instan

Koper elektrik ini bisa membawa 2 orang penumpang dengan jarak mencapai 37 mil. Tak hanya itu, koper ini juga terbilang canggih karena memiliki navigasi GPS dan juga alarm jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Saat melakukan demonstrasi, Liangcai mengendarai koper elektrik ini dari rumahnya menuju stasiun kereta Changsa di Propinsi Hunan, yang memiliki jarak sekitar 7 mil. Ini bukanlah invasi pertama yang dilakukan oleh Liangcai lho. Sebelumnya, ia pernah memenangkan penghargaan karena mendesain sistem keamanan untuk mobil! Keren!

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rabu (16/10) kemarin PT Angkasa Pura II telah menandatangi perjanjian kerja sama dengan PT PLN. Penandatangan ini dilakukan untuk program Kerja Sama Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai....
  • HOT !
    Ujaran kebencian bisa muncul dari isu rasis, bahkan di dalam negeri sendiri. Padahal, hasil penelitian terbaru membuktikan jika Indonesia tidak memiliki istilah ‘pribumi’. Keanekaragaman etnis yang ada di Indonesia juga menjadi salah satu buktinya....
  • HOT !
    Penurunan permukaan tanah di Jakarta sudah dianggap menjadi persoalan serius. Di wilayah Utara Jakarta, air laut telah masuk ke wilayah pemukiman. Bahkan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan jika air laut sudah mencapai Monumen Nasional atau Monas, apa artinya?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)