home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, Penduduk di Desa Ini Terserang Penyakit Tertidur Secara Tiba-tiba Hingga 6 Hari

Senin, 26 Mei 2014 12:26 by citra09 | 18201 hits
Duh, Penduduk di Desa Ini Terserang Penyakit Tertidur Secara Tiba-tiba Hingga 6 Hari
Zamzagul

DREAMERSRADIO.COM - Penyakit aneh kembali melanda sebuah desa yang hampir tertinggal. Para penduduk di desa Soviet, Krasnogorsk dan di area sekitar desa Kalachi, Kazakhstan diketahui dilanda sindorm yang cukup aneh yaitu bisa tertidur secara tiba-tiba hingga 6 hari!

Terdengar seperti dalam film memang, tetapi inilah kenyataan yang hingga kini para ilmuwan dan ahli masih belum mengetahui penyebab munculnya sindrom tersebut, seperti dikutip dari Oddity Central. Sindrom inipun tak datang sepanjang waktu. Gelombang pertama terjadi pada Maret hingga Mei 2013, dilanjutkan di awal tahun 2014 dan di bulan Mei.

Dalam beberapa kasus, sindrom ini tak hanya membuat warga tidur secara tiba-tiba, tetapi juga kehilangan memori sementara. “Aku sedang memeras susu sapi seperti biasa di pagi hari, dan tiba-tiba saja tertidur. Aku tak mengingat apapun, tiba-tiba aku di rumah sakit. Kata suster aku tidur selama 2 hari dan 2 malam,” tutur seorang korban, Maria Felk berusia 50 tahun.

Sindrom tersebut pun ternyata juga menimpa wisawatan yang datang ke desa tersebut, salah satunya adalah Alexey Gom yang menuturkan, “Aku datang bersama istriku untuk mengunjungi mertuaku. Pagi hari aku membuka laptop dan membaca buku, dan aku merasa seperti seseorang menekan tombol ‘tidur’ di tubuhku. Aku bangun dengan istri dan ibu mertuaku di sampingku.”

Baca juga: Pahami 6 Penyebab Obesitas yang Patut Diwaspadai

Beberapa ilmuwan telah mengunjungi daerah terpencil, dan mencari penjelasan mengenai sindrom tersebut dan melakukan sekitar 7000 eksprimen tanah dan air, sampel darah korban, serta kuku dan rambut. Sayangnya, semua tes tersebut hasilnya tak meyakinkan.

“Ini bukanlah sebuah infeksi, kami telah mengecek darah dan cairan tulang belakang, tak ada yang aneh. Kami mengategorikan itu sebagai racun encephalopathy, tapi ‘racun’ yang dimaksud hanyalah sebuah tebakan, dan encephalopathy hanyalah sebuah judul dari penyakit otak,” tutur Kabdrashit Almagambetov, seorang dokter dari distrik Esil. Duh, kira-kira kenapa ya?

(ctr/odditycentral)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)