SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masuk Penjara Jadi Cara Unik Warga Korea Selatan Kurangi Stress

Selasa, 20 Mei 2014 14:23 by citra09 | 6981 hits
Masuk Penjara Jadi Cara Unik Warga Korea Selatan Kurangi Stress
NEWSis

DREAMERSRADIO.COM - Penjara merupakan tempat ‘menyeramkan’ yang paling dihindari dan tempat hukuman bagi siapapun yang melakukan kejahatan. Namun di Korea Selatan, penjara justru malah dijadikan tempat untuk mengurangi stress lho.

Dilansir Wall Street Journal, ratusan warga Korea Selatan memiliki cara unik sendiri untuk mengurangi stress yaitu dengan sengaja masuk penjara. Penjara yang digunakan pun merupakan penjara khusus bernama ‘Prison Inside Me’, yang berlokasi di Hongcheon, sekitar 58 mil dari Seoul.

penjara ‘Prison Inside Me’ merupakan gagasan dari seorang pria 47 tahun bernama Kwon Yong Seok, yang sebelumnya adalah seorang pengacara. "Aku tidak tahu bagaimana untuk berhenti bekerja saat itu," tuturnya. "Aku merasa seperti aku sedang hanyut, dan tampaknya aku tidak bisa mengendalikan hidupku sendiri," lanjutnya lagi.

Saat itulah ia memutuskan untuk menghabiskan waktu di balik jeruji besi. Ia pun kemudian meminta apakah dirinya bisa berkurung di balik jeruji besi kepada temannya yang merupakan seorang petugas polisi. Meski dengan alasan ingin terapi, permintaan tersebut pun ditolak.

Yong Seok pun akhirnya memutuskan untuk mulai membuat sebuah penjara yang terlihat seperti pusat spiritual dan mulai bisa digunakan pada Juni 2013, setelah dibangun selama 1 tahun dan menghabiskan biaya sekitar 19 juta USD.

Untuk bisa menikmati fasilitas penjara tersebut, kita diminta membayar sekitar 150,000 untuk menginap 2 malam. Para tamu diminta untuk menyerahkan ponsel, buku, dan barang lain miliknya serta mengenakan seragam penjara.

Baca juga: Sama-sama Tampan, Sederet Seleb Cowok Indonesia dan Korea Ini Mirip Banget!

Kemudian para tamu disediakan ruangan sebesar 28 60 meter persegi sebagai sel isolasi, dilengkapi dengan hanya toilet, wastafel dan meja kecil. Makanan pun yang disajikan melalui slot di pintu. Para tamu dibiarkan menghabiskan sebagian besar waktu mereka, bermeditasi dan diam-diam merenungkan kehidupan.

Ada juga kelas meditasi pribadi, kelas spiritual, dan layanan pengurangan stress lainnya. "Orang-orang tampak gelisah tanpa telepon dan hanya terlalu khawatir tentang keadaan darurat, yang jarang terjadi," kata Kwon. Penjara ini akan menghadirkan pendeta yang membantu para tamu untuk mendapatkan kedamaian.

"Hal ini sangat menyesakkan karena secara fisik aku sangat terkendali. Namun di sisi lain, akan sangat membantu, karena aku bisa melihat ke dalam diri dan berbicara dengan diriku sendiri," tutur seorang tamu bernama Park Woosub.

Kwon juga menuturkan, "Aku hanya berharap bahwa tempat ini menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk merefleksikan diri mereka sendiri.” Wah, ada yang mau mencobanya juga, Dreamers?

(ctr/photo: Happitory)

Komentar
  • HOT !
    Berbagai peristiwa datang silih berganti. Banyak kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan yang mengisi hari hari di minggu kedua bulan Desember tahun 2017 ini. Mulai dari ranah berita lokal internasional hingga seleb Korea....
  • HOT !
    Artis Dewi Persik dipertemukan dengan anggota polisi yang disebutnya mengawal ketika berusaha menerobos jalur busway yang viral di pemberitaan dan media sosial. Namun ada perbedaan pendapat dan hal ini disebutkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra....
  • HOT !
    Komisi Komunikasi Korea Selatan pada hari Rabu mengumumkan adanya serangkaian kebijakan baru untuk mengekang membludak nya konten tak pantas di situs microblogging milik Amerika, Tumblr. Negeri Gingseng itu akan memastikan penerapannya dapat diterapkan ke perusahan Korea dan asing yang berbasis internet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)