SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenang Para Korban, Obama Resmikan Museum Tragedi 11 September

Jumat, 16 Mei 2014 17:36 by syaifan | 3071 hits
Kenang Para Korban, Obama Resmikan Museum Tragedi 11 September
huffingtonpost.com

DREAMERSRADIO.COM - Hancurnya menara kembar World Trade Center di New York pada 11 Spetember 2001 silam ternyata masih menyisakan duka tersendiri bagi warga Amerika Serikat. Untuk itu, pihak pemerintah pun membangun sebuah museum untuk memperingati tragedi naas tersebut di lokasi yang sama.

Diresmikan pada Kamis (15/5) kemarin oleh Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, museum tersebut menjadi saksi sejarah bisu akan sebuah tragedi yang mengguncang dunia. Dalam peresmian tersebut, keluarga para korban pun turut hadir.

“Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa bergabung dengan kalian semua. Untuk kembali mengingat, dan berkaca tentang cinta, pengorbanan, dan mengabadikan semangat kesatuan yang kita lakukan untuk negara saat itu,” kata Obama seperti dikutip dari Huffington Post.

Baca juga: Barrack Obama Bakal Kunjungi Indonesia Bulan Juli, Ini Alasannya!

Di museum tersebut, terdapat sejumlah foto-foto korban tragedi 11 September yang ditempel di seluruh bagian dinding besar bagian museum tersebut. Tak cuma itu, lokasi museum yang terletak di bekas lokasi menara WTC juga menyisakan sebuah tiang pancang asli yang belum runtuh.

Sedangkan di bagian luar, beberapa struktur bangunan juga dipertahankan seperti saat bangunan tersebut hancur. Puing pesawat, dan sebuah mobil pemadam kebakaran yang setengah bagiannya hancur juga sengaja diletakkan di bagian museum tersebut.

Hmm.. mungkin Dreamers ada yang berminat mampir ke museum tragedi 11 September? (Syf)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)